IMPLEMENTASI PENDEKATAN FUNGSIONAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid, Shalah. 1981. Ta'allumul Lughah Al Hayyah wa Ta'limuha Baina Nadzoriyyah wat Tatbiq , Kairo: Maktabah Lubnan,
Alwasilah, Chaedar, 2011. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Arsyad, Azhar, 2004. Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya, Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Anshor, A, M. 2009. Pengajaran Bahasa Arab Media dan Metode- metodenya. Yogyakarta: Teras.
Dhiauddin, “Arabic Program On Cot Kala Langsa Streaming Radio Sebagai Strategi Baru Pembelajaran Bahasa Arab”. Arabiyyat. Vol 2 No.1, 2015.
Fahrurrozi, Aziz, (2014 ) “Pembelajaran bahasa arab: problematika dan solusinya “. Vol. 1. No. 2, 2014.
Heriyanto, Husen, 2011. Nalar Saintifik Peradaban Islam, Bandung: Mizan
Maunah, Binti, (2016) “pendidikan dalam perspektif structural fungsional”.Cendikia. Vol.10. No. 2,2016.
Muhajir, Arah Baru Pengajaran Bahasa Arab, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017.
Naimah, Munirotun “Pandangan Dan Pendekatan Pembelajaran, dan Implementasinya Dalam Pembelajaran Bahasa Arab”, Arabiyyat ,Vol. No. 2, 2016.
Ramayulis, 2012.Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia,
Sahrodi, Jamali 2008. Metodologi Studi Islam, Bandung: Pustaka Setia,
Setiawan, Ebta, KBBI offline versi 1.1, 2010.
Taufiq, 2011. Pembelajaran Bahasa Arab MI, surabaya: UIN Sunan Ampel Press.
Trianto, 2009. Mendesain Model Pembelajaran inovatif Progresif, Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Wassid, Iskandar. dan Dadang Sunendar, 2009. Strategi Pembelajaran Bahasa, Bandung: Remaja Rosdakarya
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/ls.v9i2.6750
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Syarifah Hanum, Rahmawati Rahmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.