References
Adan, H. Y., & Firdaus, M. (2018). Keputusan Mahkamah Rendah Syariah Kuantan Pahang Tentang Tunggakan Nafkah Pasca Perceraian Menurut Hukum Positif Malaysia Dan Hukum Islam. Media Syari’ah, 20(2), 222–240. https://doi.org/10.22373/jms.v20i2.6516
Agustin, H., & Bin Mohamad, M. H. (2018). Peran Bahagian Sokongan Keluarga Dalam Masalah Pemenuhan Nafkah Isteri Pasca Perceraian (Studi Kasus Di Mahkamah Tinggi Syariah Kedah, Malaysia). Media Syari’ah, 20(1), 57–74. https://doi.org/10.22373/jms.v20i1.6501
Al-Jaziri, A. (n.d.). Al-Fiqh ‘ala al-Madhahib al-Arba‘ah. Dar al-Fikr.
Al-Qurthubi, M. (n.d.). Al-Jami’ li al-Ahkam al-Qur’an. Dar al-Ihya’.
Al-Syafi’i, I. (n.d.). Al-Umm. Dar al-Ma’rifah.
As-Shiddiqi, M. H. (2001). Hukum-Hukum Fiqih Islam: Tinjauan Akhir Antar Madzhab. Pustaka Riski Putra.
Azahari, R., Ahmad, B., & Rahman, A. A. (2012). Penentuan Kadar Kifayah dan Ma’ruf Nafkah Anak dan Isteri: Kajian Terhadap Penghakiman Mahkamah Syariah. Jurnal Syariah, 20(2), 145–162.
Bahri, S. (2015). Konsep Nafkah dalam Hukum Islam. Kanun Jurnal Ilmu Hukum, 17(2), 381–399. https://doi.org/10.24815/kanun.v17i2.6069
Fadhil, A. (n.d.). Al-Ikhtiyar li al-Ta‘lil al-Mukhtar. Dar al-Kutub al-Ilmiyah.
Ibn Rusy, M. (n.d.). Bidayah al-Mujtahid wa Nihayah al-Muqtasid. Dar al-Hadis.
Imam al-Ghazali. (n.d.). Al-Wasith fi al-Mazhab. Dar al-Islam.
Ismanto, B., Rudi Wijaya, M., & Habibi Ritonga, A. (2018). Istri Sebagai Pencari Nafkah Utama dan Dampaknya dalam Keluarga Perspektif Hukum Islam (Studi Kasus Kehidupan Keluarga TKW di Kabupaten Lampung Timur ). FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 4(2), 397–416. https://doi.org/10.24952/fitrah.v4i2.950
Jamal al-’Ujaili. (n.d.). Hasyiyah al-Jamal. Dar al-Fikr.
Karimuddin. (2017). Upaya Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga Menurut Hukum Islam dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004. SINTESA, 17(1), 149–161. https://scholar.google.co.id/citations?user=p4wFf9sAAAAJ&hl=en&fbclid=IwAR28-mPTvNEEpyQ-Gmtzolz6l738gYdeJ1_745R0TA6JTdF5y4dCu65-YC8#d=gs_md_cita-d&u=%252Fcitations%253Fview_op%253Dview_citation%2526hl%253Den%2526user%253Dp4wFf9sAAAAJ%2526citation_for_view%253Dp4wFf9sAAAAJ%25
Karimuddin. (2019). Nafkah Anak Pasca Perceraian Orang Tua Menurut Fiqh Al-Syafi’iyah. Jurnal Al-Fikrah, 20(1), 105–132. https://scholar.google.co.id/citations?user=p4wFf9sAAAAJ&hl=en&fbclid=IwAR1lCZjBkFn1PBoDtJepG2IK8Z7I_A7EV1NYxWu68e9WSaikgTMYP-aEPME#d=gs_md_cita-d&u=%252Fcitations%253Fview_op%253Dview_citation%2526hl%253Den%2526user%253Dp4wFf9sAAAAJ%2526citation_for_view
Malik, I. (1994). Al-Mudawwanah (2nd ed.). Dar al-Kutub al-Ilmiyah.
Mursyid Djawas, N. H. (2018). Pandangan Hukum Islam Terhadap Istri Sebagai Penanggung Jawab Keluarga (Studi Kasus di Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah). Media Syari’ah, 20(2), 202–220. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/medsyar/article/view/6515
Nasution, A. Y., & Jazuli, M. (2020). Nilai Nafkah Istri Dalam Pandangan Ulama Klasik Dan Kontemporer. Teraju, 2(02), 161–174. https://doi.org/10.35961/teraju.v2i02.164
Nawawi, I. (n.d.). Minhaj al-Talibin. Dar al-Fikr.
Safrizal, K. (2020). Penetapan Jatuh Talak dalam Perspektif Hukum Positif dan Fiqh Syafi’iyah. Al-Fikrah, 1(2), 267–288. https://ejournal.iaialaziziyah.ac.id/index.php/jiaf/article/view/40
Sayyid Sabiq. (n.d.). Fiqh al-Sunnah. Dar al-Kutub al-Arabiyah.
Subaidi. (2014). Konsep Nafkah Menurut Hukum Perkawinan Islam. Isti’dal: Jurnal Studi Hukum Islam, 1(2), 157–169. http://e-repository.unsyiah.ac.id/kanun/article/download/6069/5002
Sya’idun. (2019). Tinjauan Hukum Islam Terhadap Nafkah Keluarga dari Istri yang Bekerja. Al-Mabsut ; Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 13(1), 89–104. https://ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/339/169
Syarbayni, K. (n.d.). Mughni al-Muhtaj. Dar al-Fikr.
Syuhada’. (2013). Analisis Tentang Konsekwensi Yuridis Harta Bersama Terhadap Kewajiban Suami Memberi Nafkah Dalam Khi. Tafaqquh: Jurnal Penelitian Dan Kajian Keislaman, 1(1), 43–64. http://jurnal.iaibafa.ac.id/index.php/tafaqquh/article/download/4/3
Wahbah al-Zuhayli. (n.d.). Al-Fiqh al-Islami wa Adilatuh. Dar al-Fikr bi Damsyiq.