Pemetaan Pengetahuan Guru tentang Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SDN 055979 Kabupaten Langkat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, Faridah. 2013. Peran Guru dalam Kurikulum 2013. Jurnal Pendidkan Guru Sekolah Dasar .
Djaelani, Mustofa. 2010. Metode Penelitian Bagi Pendidik. Jakarta: Multi Kreasi Satu delapan.
Iskandar, H. 2013. Desain Induk Kurikulum 2013. Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan .
Kurniaman, Otang. 2017.Penerapan Kurikulum 2013 dalam Meningkatkan Keterampilan, Sikap, dan Pengetahuan. Dalam Jurnal Pendidikan, Vol. 6 No. 2.
Kristiantari, Rini. 2014. Analisis Kesiapan Guru Sekolah dasar Dalam Mengimplementaskan Pembelajaran Tematik Integratif Menyosong Kurikulum 213. Dalam Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha, Vol. 3 No. 2.
Mardianto. 2015. Profesi Guru Sebuah Defenisi Transformatif. Medan: Perdana Publishing.
Meleong, Lex. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. 2018. Implementasi Kurikulum 2013 Revisi.Jakarta: Bumi Aksara.
Mulyasa, E. 2009. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ningrum, Ahmad Yusuf. 2015. Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Jurnal Manajemen Pendidikan. Vol 24 No. 5 Hal 416-423.
Qomariah. 2014. Kesiapan Guru Dalam Menghapi Implementasi kurikulum 2013.
(online). Vol 2. No.1. Dalam Jurnal Pendidikan Ekonomi IKIP Veteran. Semarang. Tersedia: https://media.neliti.com/media/publications/37076 Id-kesiapan-gurudalam-menghadapi-implementasi-kurikulum-2013.pdf. Diakses 6 Agustus2019
Sagala, Syaiful. 2009. Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Shobirin Ma’as. 2016.Konsep dan Implemenasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&L). Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v11i3.10179
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.