Strategi Peningkatan Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abuddin Nata, 2007, Manajemen Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Ahmad Tafsir. (1992). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
A.M. Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2004.
Besharov, D. J., & Oser, J. (2014). Teaching in Today’s Global Classroom: Policy Analysis in Cross-National Settings. Journal of Public Affairs Education.
Buchori, Mochtar. 1994. Ilmu Pendidikan dan Praktek Pendidikan dalam Renungan. Jakarta: IKIP.
Buchori, Mochtar. 1994. Pendidikan Dalam Pembangunan. Yogyakarta: Tiara Wacana dan Muhammadiyah Perss.
Imam Syafi'ie. (1992). Konsep Guru Menurut Al-Ghazali, Pendekatan Filosofis Pedagogis. Yogyakarta: Duta Pustaka.
MD Dahlan. (1982). "Ciri-ciri Kepribadian Siswa SPG Negeri di Jawa Barat Dikaitkan dengan Sikapnya Terhadap Jabatan Guru". Disertasi. Bandung.
Muhamad Nurdin. 2004. Kiat Menjadi Guru Profesional. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Prawoto. (1992). Microteaching. Yogyakarta: IKIP Yogyakarta.
Phillips, P. (2013). Professional Development as a Critical Componenet of Continuing Teacher Quality. Australian Journal of Teacher Education.
Purwanto. (2004). Profesionalisme Guru. Diambil dari http://www.pustekkom.go.id/ teknodik/t10/10-7.htm pada tanggal 16 Oktober 2004.
Rosyada, Dede. 2004. Paradigma Pendidikan Demoratis. Jakarta: Kencana.
Supriadi, O. (2013). Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar. Jurnal Tabulrasa PPS Unimed, 6(1)
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v12i4.17210
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nidawati Nidawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.