Peningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VIII Melalui Implementasi Model Discovery Learning Di SMPN 1 Dabun Gelang Gayo Lues
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfitry, Shilfia. Model Discovery Learning dan Pemberian Motivasi dalam Pembelajaran.
Pekan baru: Guepedia, 2020.
Ariyana, dkk. “The Application of Discovery Learning Models in Learning to Write
Descriptive Texts”. Journal of English Education and Teaching (JEET), Vol 4, No 3,
Astuti, D.A & Prestiadi, D. “Efektivitas Penggunaan Media Belajar dengan System Daring di
Tengah Pandemic Covid-19”. Prosiding Web-Seminar Nasional (Webiner), Malang, 20
Juni 2020, ISBN:978-602-5445-, 2020.
Carin, A. dan Sund R.B, Teaching Science Through Discovery. Columbus: Charles E. Merrill,
Darajat, Zakiyah dkk. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara, 2001.
Depdiknas Jendral Direktorat Pendidikan Dasar, Lanjutan Pertama Dan Menengah, Pedoman
Khusus Pengembangan Silabus Berbasis Kompetensi Sekolah Menengah Pertama.
Jakarta: 2004.
Djiwandon, Sri Esti W. Psikologi Pendidikan. Malang: Grasindo, 2002.
Fajri, Z. “Model Pembelajran Discovery Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
SD”. Jurnal IKA, Vol 7, No 2, 2019.
Helmiyati. Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo, 2012.
Hosnan, Muhammad. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21:
Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Ghalia Indonesia, 2014.
Jihad, Asep. & Haris, Abdul. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo, 2009.
Prasetyana, D.S., dkk. “Pengembangan Model Pembelajaran Discovery Learning yang
Diintegrasikan dengan Group Investigation pada Materi Protista Kelas X SMA Negeri
Karang Pandan”. Jurnal Inkuiri, Vol 4, No 2, 2015.
Puswanto, M. Ngalim. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2002.
Putra, Nusa dan Santi Lisnawati, Penelitian Kualitatif Pendidikan Agama Islam, Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya, 2012.
Sanjaya, Wina. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group, 2013.
Sari, Yesi Puspita dan Nurhayati, Siti. “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Siswa”. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan. Vol. 7, No. 1,
(2019).
Sudjana, Nana. Penelitian dan Penelitian. Bandung: Sinar Baru, 2002.
Suprihatiningrum, Jamil. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media, 2014.
Widyadnyana, I. W., dkk. “Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman
Konsep IPA dan Sikap Ilmiah Siswa SMP”, Journal Program Pascasarjana Universitas
Pendidikan Ganesha, Volume 4, 2014.
Yadianto. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Bandung, M2s, 1996, Cet, ke-1.
Yesi Puspita Sari., Dan Siti Nurhayati. “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Siswa”. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan, Vol. 7, No. 1,
(2019).
Yudha, Rahmat Putra. “Motivasi Berprestasi dan Disiplin Peserta Didik”. Pontianak: Yudha
English Gallery, 2018.
Yuliana, Nabila. “Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Peningkatkan
Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar”. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, Vol
, No 1, 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v13i4.22335
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mashuri Mashuri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.