References
Afif, Marhaban. 2022. “Implementasi Seni Tari Dalam Pendidikan Islam.” Ta’limDiniyah: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies) 3(1):12–25.
Azad, Aamna. 2020. “Islamic Values in Islamic Art.” Astrolabe: A CIS Student Research Journal 2020(2):1–24.
Azizurahman, Abdi, and Sedya Santosa. 2022. “Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Tradisi Janengan Serta Relevansinya Dengan Karakter Nabi Muhammad.” Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman 12(1):48–61. doi: 10.33367/ji.v12i1.2377.
Csikszentmihalyi, Mihaly. 2014. Flow and the Foundations of Positive Psychology.
Fadilah, Irsad, and Budi Haryanto. 2021. “Society Perspective on the Greatness of Walisongo (Library Analysis Study on Walisongo).” Istawa : Jurnal Pendidikan Islam 6(1):16. doi: 10.24269/ijpi.v6i1.3107.
Fatah, A., and I. Faozan. 2022. “Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Humanis Religius Berbasis Seni Melalui Wayang Santri Ki Enthus Susmono.” Jurnal Education and Development 10(1):267–72.
Fibrianti, Amaril Kholifah, Fikria Najitama, and Agus Nur Soleh. 2023. “Internalisasi Nilai-Nilai Aswaja Dalam Organisasi PNU IPPNU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sempor.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa 2(55):109–20. doi: https://doi.org/10.33507/tarbi.v2i1.615.
Gumilang, Galang Surya. 2017. “Internalization of Philosophical Value ‘Tembang Macapat’ in Guidance and Counseling.” Prosiding Seminar Nasional Bimbingan Dan Konseling 1(1):62–77.
Hermawan, Iwan. 2020. “Konsep Nilai Karakter Islami Sebagai Pembentuk Peradaban Manusia.” Southeast Asian Journal of Islamic Education Management 1(2):200–220. doi: https://doi.org/10.21154/sajiem.v1i2.24.
Khafiyya, Nidaa’an, and Suyadi. 2022. “Urgensi Pembelajaran Seni Untuk Optimalisasi Pembelajaran Anak Usia Dini: Tinjauan Neurosains.” Generasi Emas Jurna Pendidikan Islam Anak Usia Dini 5(1):8–18.
Kurnianto, Rido. 2015. “Pembelajaran Agama Islam Berbasis Budaya Lokal ( Strategi Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam Melalui Seni Reyog Ponorogo ).” “Inovasi Pembelajaran Untuk Pendidikan Berkemajuan” (November):862–75.
Lufiani, Alvi, and Setiawan Sabana. 2016. “Kontribusi Inovatif Seni Dan Budaya Pada Masyarakat Urban.” 2nd International Conference on Creative Media, Design & Technology 1–13.
Munadzir, Muhammad. 2022. “How to Be Local Wisdom Teacher Integrative Approach of Local Wisdom Curriculum of the Middle School in Salatiga, Central Java, Indonesia.” Proceedings of the 6th International Conference on Science, Education and Technology (ISET 2020) 574(Iset 2020):597–602. doi: 10.2991/assehr.k.211125.112.
Mustaghfiroh, Vivi, and Listyaningsih Listyaningsih. 2022. “Strategi Sekolah Dalam Menginternalisasikan Nilai Karakter Gotong Royong Pada Siswa Di SMP Negeri 1 Prambon Nganjuk.” Kajian Moral Dan Kewarganegaraan 11(1):382–97. doi: 10.26740/kmkn.v11n1.p382-397.
Nopia, Eni, Chairul Anwar, and Guntur Cahaya Kesuma. 2022. “Internalisasi Nilai Pendidikan Islam Berbasis Kearifan Lokal : Analisis Praktik Tradisi Ngejalang Kubokh Dalam Pembentukan Sikap Sosial Dan Religius Masyarakat.” Fitrah : Journal of Islamic Education 3(2). doi: https://doi.org/10.53802/fitrah.v3i2.168.
Pahan, Berth Penny, and Arly Prasetya. 2023. “Pembinaan Tari Dan Musik Tradisional Kalimantan Tengah Sebagai Pendidikan Karakter Pada Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas.” Jurnal Ilmiah Religiosity Entity Humanity (JIREH) 5(1):110–21. doi: 10.37364/jireh.v5i1.123.
Putri, Ike Rahayu, and Hawwin Muzakki. 2023. “Implementasi Strategi Guru Akidah Akhlak Untuk Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai-Nilai Islam Rahmatan Lil Alamiin ( Isra ) Di MTs Darussalam Kademangan Kabupaten Blitar.” IRSYADUNA: Jurnal Studi Kemahasiswaan 3(3):285–99. doi: https://doi.org/10.54437/irsyaduna Implementasi.
Raharjo, Tri Joko. 2005. “Peran Seni Proses Pembelajaran Pendidikan Luar Sekolah.” Harmonia: Jurnal Pengetahuan Dan Pemikiran Seni VI(2):1–10.
Ramadhan, Yokha Latief. 2022. “Pendidikan Karakter Perspektif Thomas Lickona (Analisis Nilai Religius Dalam Buku Educating for Character ).” Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.
Rohmah, Naily. 2019. “Integrasi Kurikulum Dan Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Membentuk Sikap Religius Siswa.” EL BANAT : Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam 9(2):197–218. doi: https://doi.org/10.54180/elbanat.2019.9.2.197-218.
Rosala, Dedi. 2016. “Pembelajaran Seni Budaya Berbasis Kearifan Lokal Dalam Upaya Membangun Pendidikan Karakter Siswa Di Sekolah Dasar.” RITME : Jurnal Seni Dan Desain Serta Pembelajarannya 2(1):17–26.
Salam, Sofyan. 2020. “Promoting Cultural Identity Through Arts Education: The Indonesian Context.” Atlantis Press : Advances in Social Science, Education and Humanities Research 461(Icllae 2019):460–63. doi: 10.2991/assehr.k.200804.090.
Zulkarnain, Alfiansyah, and Natashia Salim. 2021. “Kajian Estetika Karya Poster Propaganda Perang Dunia I & II Berdasarkan Perspektif Teori Ekspresi Leo Tolstoy.” De-Lite: Jurnal of Visual Communication Design Study & Practice 1(1):43–52.