References
Abdullah, M., Muflih, F., Zumroti, L., & Muvid, M. B. (2019). Pendidikan Islam. Aswaja Pressindo.
Abdurrahman, A., Nelly, Andriyani, V. S., Arsiwie, S. R., Aimi, & Aryanti, N. (2024). Teori Pembelajaran. PT Sonpedia Publishing Indonesia.
Agung, F. (2017). Efektivitas Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan (Rohis) dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI pada Sswa di SMP Wiyatama Bandar Lampung. Jurnal Pendidikan Agama Islam.
Bahri Dramarah, S. (2002). Psikologi Belajar. Kencana.
Djaali. (2007). Psikologi Pendidikan. Bumi Aksara.
Hamalik, O. (2003). Prosedur Belajar Mengajar. Bumi Aksara.
Hamid, H., & Ahmad, B. (2013). Pendidikan Karakter Perspektif Islam. CV PUSTAKA SETIA.
Nurdin, N. (2018). Pedoman Pembinaan Rohis Di Sekolah dan Madrasah. Erlangga Gruup.
Nursyamsi. (2003). Psikologi Pendidikan. Perpustakaan Nasional.
Octavia, S. A. (2020). Motivasi Belajar Dalam Perkembangan Remaja. CV BUDI UTAMA.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tentang Kegiatan Ektrakurikuler Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. (2014).
Pramusinta, Y., & Nur Faizah, S. (2022). Belajar dan Pembelajaran Abad 21 Sekolah Dasar. Nawa Litera Publishing.
Purnama, S. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VIII SMP Bani Tamim Tahun Ajaran 2014/2015. Universitas Islam Indonesia.
Sardiman. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT Raja Grafindo Persada.
Septapendra, R., Busmiadi, & Trisna, Y. (2023). Wawancara.
Sudjana, N. (2007). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Sugiono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA CV.
sukardi. (2022). Evaluasi Program Pendidikan dan Pelatihan. Bumi Aksara.
Suryabrata, S. (1984). Psikologi Pendidikan. Rajawali.
Syarifuddin. (2018). Ektrakurikuler Pendidikan Agama Islam. CV BUDI UTAMA.