KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI PENGARUHNYA TERHADAP PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MUPEL IPA SISWA SD KELAS V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013, (Bandung: Refika Aditama, 2014)
Adang, H, Metologi Pembelajaran Kajian Teoritis Praktis, (Banten: Perum Bumi Baros Chasanah, 2012)
Ari, K. "Efektifitas Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis dalam Pembelajaran IPA Siswa Kelas V SD Negeri 01 Mangunrekso." UNISSULA Institutional Repository (2019): 1
Asih, W. W., & Eka, S, Metodologi Pembelajaran IPA, (Jakarta: Bumi Aksara, 2014)
Jensen, E, Pembelajaran Berbasis Otak (Edisi Kedua), (Jakarta: PT.Indeks Permata Putri Media, 2011)
Majid, A, Strategi Pembelajaran, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013)
Prasetiyo, A. Y., Yusmin, E., & Hartoyo, A. "Meta-Analisis Pengaruh Cooperative Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa." Jurnal Unta (2010): 11
Sani, B, Strategi Pembelajaran di dalam Kelas, (Bandung: Alfabeta, 2013)
Sari, P. R., Suwatno, & Santoso, B. "Penerapan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik." Edueksos Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi (2020): 1
Sudjana, N, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, (Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2013)
Utami, N. B., Kristin, F., & Anugraheni, I. "Application of Problem Based Learning Models to Improve Mathematical Learning Results and Critical Students." Pionir Jurnal Pendidikan (2019)
Mujiburrahman, M. (2018). Pendidikan Sains Islami dan Pembentukan Karakter Bangsa. Prosiding Biotik, 5(1).
Mujiburrahmana, I. A., & Samsudinc, M. Z. Structuration in Religious Education: The Ideological Burdens of Islamic Education in Indonesian Schools.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/pjp.v9i2.8322
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Hendriana Monalisa, Nyoto Harjono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.