KEDISIPLINAN DITINJAU DARI SELF-AWARENESS PADA SISWA KELAS XI DI SMK TELKOM 2 MEDAN
Abstract
Keywords
References
Bahri, S. (2011). Pengaruh Kebijakan Kepala Bappeda Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Pegawai Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Propinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Baihaqi, A. (2019). Bolos Sekolah, 20 Pelajar di Surabaya Terciduk Satpol PP. Detik.Com. https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4373973/bolos-sekolah-20-pelajar-di-surabaya-terciduk-satpol-pp
Baron, R. A., Branscombe, N. R., & Byrne, D. (2012). Social Psychology (13th ed.). Pearson Education.
Boyatzis, R. E., & Goleman, D. (1999). Emotional competence inventory. Boston: HayGroup.
Creswell, J. W. (2013). Educational research: Planning, conducting, and evaluating. W. Ross MacDonald School Resource Services Library.
Ekosiswoyo, R., & Rachman, M. (2000). Manajemen Kelas. CV. IKIP Semarang Press. Semarang.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. (Edisi 9). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hadianti, L. S. (2017). Pengaruh Pelaksanaan tata tertib sekolah terhadap kedisiplinan belajar siswa (Penelitian deskriftif analisis di SDN Sukakarya II Kecamatan samarang Kabupaten Garut). Jurnal Pendidikan UNIGA, 2(1), 1–8.
Kusumaningrum, E., & Dewi, N. K. (2017). Perbedaan Perilaku Prososial Dan Self Awareness Terhadap Nilai Budaya Lokal Jawa Di Tinjau Dari Jenis Kelamin Pada Siswa Sma Kyai Ageng Basyariyah Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 17–30.
Maharani, L., & Mustika, M. (2016). Hubungan self awareness dengan kedisiplinan peserta didik kelas VIII di SMP Wiyatama Bandar Lampung (penelitian korelasional bidang BK pribadi). KONSELI: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 3(1), 57–72.
Mumpuni, T. (2018). Hubungan Self Awareness dengan Kedisiplinan Peserta Didik Kelas VI Di MI AN Nur Deyangan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2017/2018. Prosiding Konferensi Nasional Ke- 7 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah „Aisyiyah (APPPTMA).
Priyatno, D. (2013). Mandiri belajar analisis data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
Rini, E. S. (2015). Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kedisiplinan Siswa terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 9(2).
Saunders, M., Lewis, P., & Thornhill, A. (2009). Research Methods for Business Students (5th ed.). Prentice Hall.
Sudarmono, S., Apuanor, A., & Kurniawati, E. H. K. (2020). Pengaruh kesadaran diri terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas IX SMPN 9 Sampit. Jurnal Paedagogie Media Kependidikan, Keilmuan Dan Keagamaan, 5(2), 78–84.
Syaefudin, A. (2019). Bolos Sekolah, 48 Pelajar di Rembang Dirazia saat Nongkrong di Warung Kopi. Detik.Com. https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4730806/bolos-sekolah-48-pelajar-di-rembang-dirazia-saat-nongkrong-di-warung-kopi
Widiatmoko, M., & Ardini, F. M. (2018). Pendekatan konseling analisis transaksional untuk mengembangkan kesadaran diri remaja. MENDIDIK: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pengajaran, 4(2), 99–108.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/psikoislamedia.v6i2.8751
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jocelyn Listo Govanny, Christine Christine, Rachael Patricia, Sri Hartini
Published by Faculty of Psychology UIN Ar-Raniry
Journal Secretariat:
Jl. Syeikh Abdur Rauf, Fakultas Psikologi, Kopelma Darussalam UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, 23111,
e-mail: psikoislamedia@ar-raniry.ac.id
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.