References
Anisah, A. S. (2011). Pola asuh orang tua dan implikasinya terhadap pembentukan karakter anak. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 5(1), 70-84
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Kamus besar bahasa indonesia. https://kbbi.kemdikbud.go.id
Fauzi, A. R., Zainuddin., & Al Atok, R. (2017). Penguatan karakter rasa ingin tahu dan peduli sosial melalui discovery learning. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 2(2), 27-36
Ginanjar, M. H. (2013). Keseimbangan peran orang tua dalam pembentukan karakter anak. Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam, 2, 230-242
Kardiman, Y. (2013). Karakter adalah masalah bangsa kita. Media Komunikasi Fis, 12(2), 17-28
Kinanthi, M. R., & Arlinkasari, F. (2018). Perbedaan efek restoratif berdasarkan paparan visual jenis lingkungan dalam meningkatkan kesejahteraan psikologis individu. Jurnal Psikologi Sains dan Profesi, 2(3): 201-207
Maulana, H. (2016). Pelaksanaan pendidikan karakter di sekolah alam. Jurnal Khasanah Ilmu, 7(1): 21-31
Nasution, Z. (2009). Solidaritas sosial dan partisipasi masyarakat desa transisi. Malang: UMM Press
Nathania, M. (2017). Manfaat bermain di alam bebas untuk tumbuh kembang anak [Internet]. Hellosehat. https://hellosehat.com/parenting/tips-parenting/terapi-alam-perkembangan-anak/
Prasanti, D., & Fitriani, D. R. (2018). Pembentukan karakter anak usia dini: keluarga, sekolah, dan komunitas? (Studi kualitatif tentang pembentukan karakter anak usia dini melalui keluarga, sekolah, dan komunitas). Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1): 13-19
Reivich, K., & Shatte, A. (2002). The resilience factor: 7 essential keys for overcoming life’s inevitable obstacles. New York: Broadway Books
Setiawan. (2012). Kamus besar bahasa indonesia. https://kbbi.web.id
Sudrajat, A. (2011). Mengapa pendidikan karakter?. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1): 47-58
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kombinasi (mixed methods). Bandung: Alfabeta, 2014
Suid., Syafrina, A., & Tursinawati. (2017). Analisis kemandirian siswa dalam proses pembelajaran di kelas III SD Negeri 1 Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar, 1(5): 70-81
Suparno. (2018). Analisis faktor-faktor pembentuk karakter smart siswa di sekolah islam terpadu. Jurnal Pendidikan Karakter, VIII(1): 62-73
Wijaya, H., & Helaludin, H. (2018). Hakikat pendidikan karakter. http://researchgate.net/