PENERAPAN MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI SEL DI MAN DARUSSALAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Eka, P. W. 2003. Implementasi Model Belajar Kontruktivis dalam Pembelajaran Fisika untuk Mengubah Miskonsepsi Ditinjau dari Penalaran Formal Siswa. Tesis: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri Singaraja.
Krebs, Robert E. 1999. Scientific Development and Misconceptions Through The Ages: a Reference Guide. USA: Greenwood.
Allen, M. 2010. Misconceptions in Primary Science. New York: Open University Press.
Suparno, P. 2005. Miskonsepsi dan Perubahan Konsep Dalam Pendidikan Fisika. Jakarta: Grasindo.
Budiningsih, A. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Tayubi, Y. R. 2005. Identifikasi Miskonsepsi Pada Konsep-Konsep Fisika Menggunakan Certainty Of Response Index (CRI). Mimbar Pendidikan Jurnal Universitas Pendidikan Indonesia. 24(3).
Widiadnyana, W, dkk. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep IPA dan Sikap Ilmiah Siswa SMP. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol 4.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Edisi Revisi VI. Jakarta: Penerbit PT Rineka Cipta.
Liliawati, Winny, dan Ramalis, Taufik R. 2008. Identifikasi Miskonsepsi Materi IPBA di SMA dengan Menggunakan CRI (Certainty of Response Index) dalam Upaya Perbaikan Urutan Pemberian Materi IPBA Pada KTSP. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Vol 4:156-168
Sudjono, A. 2010. Pengantar Statistik Pendidikan cetakan XXII. Jakarta: Rajawali Press.
Fuadah, K., Gatot S., & Muji S.P. 2015. Analisis Butir Tes Diagnostik untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Sel. Jurnal BioEdu, 4(1): 729-732.
Sipatuhar, H & Adriana Y. D. 2015. Koreksi Miskonsepsi Mahasiswa Terhadap Materi Biologi Sel Dengan Media Pembelajaran Berbasis Video. Prosiding Semirata 2015 bidang MIPA BKS-PTN Barat Universitas Tanjungpura Pontianak. Hal 471-481.
Rafika, A. 2015. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Subtopik Struktur dan Fungsi Organel Sel Menggunakan Instrumen CRI dan Wawancara Diagnostik. Jurnal BioEdu. Vol 4 No 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/biotik.v5i1.2971
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
All works are licensed under CC BY-SA
Index By
Office Address
Jl. Syeikh Abdul Rauf Komplek Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh 23111, Email: jurnal.biotik@ar-raniry.ac.id
Contact Person
Samsul Kamal (HP. 0813-6003-0895), Elita Agustina (HP. 0852-7741-7176), Mulyadi (HP. 0812-6909-431)