Menggunakan Aktivitas Interaksi Ekstratektual dalam Metode Storytelling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abin Syamsudin Makmun, (2007). Psikologi Kependidikan Perngkat Sistem Pengajaran
Modul, Bandung: Remaja Rosdakarya
Dhieni, Nurbiana. (2005). Metode Pengembangan Bahasa, Jakarta: UT
Dhieni, Nurbiana dkk. (2008). Metode Pengembangan Bahasa, Jakarta: Universitas Terbuka
DirJen PAUD. (2015). Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PAUD, Jakarta:
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Latifah. (2010). “Metode Dongeng dalam Meningkatkan Perkembangan Kecerdasan Moral
Anak Usia Prasekolah”, Jurnal Psikologi, 1(1): 31
Lelly Ambarsari. (2015) “Penerapan Metode Storytelling Pada Kemampuan Membaca
Permulaan Di Kelompok B3 TK Budi Mulia 2 Pandeansaro Yokyakarta”, Jurnal
Pendidikan Anak Usia Dini, Edisi 10 (Tahun ke-4)
Muallifah. (2013). “Storytelling Sebagai Metode Parenting Untuk Pengembangan Kecerdasan
Anak Usia Dini”. Jurnal Psikoislamika, 10(1): 100
Rita dkk. (2013). “Pengaruh Storytelling Terhadap Perilaku Empati Anak”, Jurnal Psikologi
Undip, 12(2): 128
Risandy, Sabil. (2014). Bermain, Bercerita, dan Bernyanyi bagi Anak Usia Dini, Jakarta:
Luxima
Siti Khasinah. (2015). “Interaksi Ekstratekstual dalam Proses Bercerita kepada AUD”.
Internationaal Journal of Child and Gender, 1(1): 105-109
Solehuddin.M. (2000). Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah, Bandung: Universitas
Pendidikan Indonesia
Sondang P. Siagian. (2004). Teori Motivasi dan Aplikasinya, Jakarta: PT. Rineka Cipta
Uno Hamzah. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya,, Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/bunayya.v4i1.6397
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak has been indexed by:
Support By: Collaborated With:
Visitors: