Penggunaan Media IT Dalam Pembelajaran

Rahmayanti Rahmayanti

Abstract


Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memberikan kemajuan teknologi yang memungkinkan manusia mendapatkan fasilitas yang canggih. Berbagai fakta dalam modernisasi, setiap hari disediakan baik oleh keluarga, masyarakat dan juga dunia informasi. Maraknya dunia periklanan memaksa informasi beredar lebih mudah, mampu menstimulasi rasa ingin tahu, rasa ingin mencoba sebagai akibat publikasi yang dirancang secara apik oleh para ahli komunikasi dengan biaya yang mahal dengan dampak meluas dan mendalam. Informasi lebih cepat hadir dari pada sarapan pagi kita, lebih cepat disantap dari pada nasehat orang tua. Informasi tersebut masuk melalui jendela-jendela ICT (information communication technology). Keberhasilan kegiatan pembelajaran pada suatu Sekolah dipengaruhi oleh berbagai faktor yaitu, faktor guru, siswa, kurikulum, lingkungan sosial dan sebagainya. Guru menjadi faktor penting dalam proses pembelajaran dengan tugas utama dalam membantu siswa agar dapat belajar sesuai kebutuhan dan minatnya. Pengunaan media ini diharapkan mampu meningkatkan hasil hasil pembelajaran siswa.
Kata Kunci: Media IT, Pembelajaran

Keywords


Media IT; Pembelajaran

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22373/crc.v1i1.313

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 CIRCUIT



               

 

Circuit: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro
P-ISSN 2549-3698
E-ISSN 2549-3701
Published by Electrical and Engineering Education Department, Tarbiyah and Teaching Learning Faculty, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, Indonesia
Email: jurnal.circuit@ar-raniry.ac.id

Creative Commons License
Circuit: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.