References
Adinugraha, H. H., & Sartika, M. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah,5(2), 57–81. Https://doi.org/10.21274/an.2019.5.2.
Al Umar, A. U. A., Mustofa, M. T. L., Fitria, D., Jannah, A. M., & Arinta, Y. N. (2021). Pengaruh Label Halal dan Tanggal Kadaluarsa Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sidomuncul. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 641-647.
Alim, S. A., Mawardi, M. K., & Bafadhal, A. S. (2018). Pengaruh Persepsi Label Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fesyen Muslim (Survei pada Pelanggan Produk Zoya Muslim di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 62(1), 127-134.
Chairunnisyah, S. (2017). Peran Majelis Ulama Indonesia Dalam Menerbitkan Sertifikat Halal Pada Produk Makanan Dan Kosmetika. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial, 3(2). https://doi.org/10.30596/et.v3i2.1251
Hadiwardoyo, W. (2020). Kerugian Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19. BASKARA: Journal of Business & Entrepreneurship, 2(2), 83-92. DOI: https://doi.org/10.24853/baskara.2.2.83-92
Hafizah, G. D. (2020). Peran Ekonomi Dan Keuangan Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19. Likuid: Jurnal Ekonomi Industri Halal, 1(1).
Hasan, K. S. (2014). Kepastian hukum sertifikasi dan labelisasi halal produk pangan. Jurnal Dinamika Hukum, 14(2), 227-238.
Hasan, K. S. (2014). Sertifikasi halal dalam hukum positif: regulasi dan implementasi di Indonesia. Aswaja Pressindo.
Huda, N., Hulmansyah, H., & Rini, N. (2018). Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumsi Produk Halal Pada Kalangan Mahasiswa Muslim. EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 2(2), 247-270. DOI: https://doi.org/10.24034/j25485024.y2018.v2.i2.3944
Maulida, R. (2013). Urgensi Regulasi Dan Edukasi Produk Halal Bagi Konsumen. Justicia Islamica: Jurnal Kajian Hukum dan Sosial, 10(2). DOI: 10.21154 / justicia.v10i2.153
Mestika Zed, Metode Penelitian Kepustakaan, (Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2004), hlm. 3
Nuraini, I. (2017). Kualitas pertumbuhan ekonomi daerah kabupaten/kota di jawa timur. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 15.
OECD. (2020). SME Policy Responses. https://read.oecd-ilibrary.org/view/?ref=119_ 119680di6h3qgi4x&title=Covid-19_SME_Policy_Responses
Pakpahan, A. K. (2020). Covid-19 Dan Implikasi Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional, 59-64. DOI: https://doi.org/10.26593/jihi.v0i0.3870.59-64
Rambe, Y. M., & Afifuddin, S. (2012). Pengaruh Pencantuman Label Halal Pada Kemasan Mie Instan Terhadap Minat Pembelian Masyarakat Muslim (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Al-Washliyah, Medan). Jurnal ekonomi dan Keuangan, 1(1), 14866.
Sedyastuti, K. (2018). Analisis Pemberdayaan UMKM dan Peningkatan Daya Saing Dalam Kancah Pasar Global. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 2(1), 117-127. DOI: https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i1.65
Triasih, D., Heryanti, B. R., & Kridasaksana, D. (2017). Kajian Tentang Perlindungan Hukumbagi Konsumen Terhadap Produk Makanan Bersertifikat Halal. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 18(2), 214-225. DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v18i2.571
Widyaningrum, P. W. (2019). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Iklan, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Pembelian kosmetik melalui variabel Persepsi sebagai Mediasi (Studi Pada Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo). CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(2), 74-97.