References
Al-‘Arabi, Salah Abdul Majid. Ta’allum al-Lughāt al-Ḥayyah wa Ta’līmuhā Baina an-Naẓariyyah wa at-Taṭbīq. Beirut: Maktabah Lubnan. 1981.
Al-‘Assaf, Shalih Ibn Hamad. al-Madkhal Ila al-Baḥts Fī al-‘Ulūm as-Sulukiyyah. Riyadh: Maktabah al-‘Abikan. 2000.
Abu al-Haija’, Fuad. Asālīb wa Ṭuruq Tadrīs al-Lughah al-‘Arabiyyah. Yordan: Darul Manahij. 2002.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: RinekaCipta. 2010.
Fuad Ghalayan, Ahmad. al-Mahārāt al-Lughawaiyyah. Riyadh: Darul Muslim. 2010.
Hanifah, Ummi. Media Pembelajaran Bahasa Arab. Surabaya: Putra Media Nusantara. 2011.
Ibn Manzur, Lisan al-‘Arab, Juz VII. Kairo: Darul Hadits. 2003.
Ibrahim, Abdul ‘Alim. al-Muwajjah al-Fanni. Kairo: Darul Ma’arif, tt.
Ibrahim, Zakaria. Ṭuruq tadrīs al-Lughah al-‘Arabiyyah. Swiss: Darul Ma’rifah al-Jami’iyyah. tt.
Al-Kalub, Basyir Abdurrahim. al-Wasāil at-Ta’līmiyyah at-Ta’allumiyyah. Amman: Maktabah al-Muhtasib. 1986.
Kasiram, Moh.. Teknik-teknik analisis item test hasil belajar dan cara-cara menghitung validity dan reliability. Surabaya: usaha nasional. 1984.
Khaji, Tsani Husain. “Tauẓīf al-Kalimāt al-Mutaqāṭi’ah Fī Tadrīs Mādah al-Fīziyāk wa Atsaruhā Fī at-Taḥṣīl wa Tanmiyah ‘Ādāt al-‘Aql ‘Inda Ṭullāb aṣ-Ṣaf al-Awwal Mutawassiṭ.” Journal of College of Education. 3, (2016): 253.
Kunandar. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2010.
Lafi, Said Abdullah. Tanmiyah Mahāraāt al-Lughah al-‘Arabiyyah. Kairo: ‘Alam al-Kutub. 2012.
-----. Ta’līm al-Lughah al-‘Arabiyyah al-Mu’āṣirah. Kairo: “Alam al-Kutub. 2015.
Laily, Idah Faridah. “Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar.” Eduma 3, no.1, (2014).
Larlen. “Efektivitas metode Pengajaran Bahasa dan sastra Indonesia Ditinjau dari Aspek Penggunaan Media Pembelajaran.” Jurnal PBS FKIP Universitas Jambi. 4, No.1 (2014).
Al-Lhauly, Muhammad Ali. al-Ikhtibārāt al-Lughawiyyah. Yordan: Darul Falah. 2000.
Matsna, Erta Mahyudin. Pengembangan Evaluasi dan Tes Bahasa Arab. Tangerang: Alkitabah. 2012.
Matsna, Moh., dkk. Pengembangan Evaluasi dan Tes Bahasa Arab. Tangerang: Alkitabah. 2012.
Muhammad, Abdul Khaliq. Ikhtibārāt al-Lughah. Riyadh: Jami’ah al-Malik. tt.
Mujib, Fathul dan Nailur Rahmawati. Metode Permainan-Permainan Edukatif dalam Belajar Bahasa Arab. Jogjakarta: Diva Press. 2011.
Mukrima, Syifa Siti. 53 Metode Belajar & Pembelajaran. Bandung: Bumi Siliwangi. 2014.
Nata, Abuddin. Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran. Cet. 2, Jakarta:Kencana Prenada Group. 2011.
Qattami, Nayifah. Mahārāt at-Tadrīs al-Fa’āl. Amman: Darul Fikr. 2003.
Salami, Yasminah. al-Kitāb al-Madrasy wa Atsaruh Fī an-Numuw al-Ma’rify. Sakrah: Jami’ah Muhammad Khaidr. 2017.
Sami ‘Arifaj, Kharij Husain. Fī Manāhij al-Baḥts al-“ilmy wa Asālībihi. Amman: Dar Majdlaway. 1998.
Sami al-Hallaq. Ali, al-Marja’ Fī tadrīs Mahārāt al-Lughah al-‘Arabiyyah wa ‘Ulumihā, Lebanon: al-Muassasah al-Haditsiyah Li Al-Kitab. 2010.
Sardiman. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. 2001.
Sugiharti, Susi, dkk. “Studi Komparasi Penggunaan Media TTS dan LKS pada Pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Divisions (STAD) pada Materi Pokok Sistem Periodik Unsur Kelas X Semester Gasal SMA Negeri 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013.” Jurnal Penelitian Kimia 2, No. 1 (2003): 75.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. 2016.
Susilo, Farid Agus. Peningkatan efektivitas Pada Proses Pembelajaran. Surabaya: Program S1 UNS.
Syaiful, Aswan. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Asdi Mahasatya. 2006.