Volume 7, Issue 1 (2008)
PEMBERDAYAAN INTERNAL PROGRAM PASCASARJANA IAIN AR-RANIRY
Affiliation Details

Abstract

Terdapat korelasi sinergis antara institusi dan kualitas pendidikannya. Pascasajana IAIN A-Raniry sebagai salah satu penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia memiliki kekhasan dengan institusi pendidikan lain. Sebagai institusi keilmuan, dituntut untuk dapat memenuhi tugas-tugas pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Di samping itu, sebagai institusi keislaman sekaligus yang membedakannya dengan institusi lainnya, yaitu pengembangan ilmu pengetahuan agama Islam secara lebih intensif.

2

TOTAL VIEWS

0

DOWNLOADS

ALTMETRICS

References

Abdullah, M.Amin, Studi Agama: Normativitas dan Historisitas, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 1999.

Agustian, Ary Ginajar, Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual ESQ Emotional Spiritual Quotient, Cet. Ke-20, Penerbit Agra, Jakarta, 2005

Azra, Azyumardi, Surau:Pendidikan Islam Tradisional Dalam Transisi dan Modernisasi, Logos Wacana Ilmu, Jakarta, 2003.

Makdisi, Geoge, The Rise of Colleges: Institutions of Learning in Islam and the West, Edinburgh University Press, 1981.

Rahman, Fazlur, Islam, Terj. Ahsin Mohammad, Pustaka, Bandung,1984.

---------, Islam dan Modernitas: Tentang Transformasi Intelektual, (Terj. Ahsin Mohammad) Pustaka, Bandung, 1995.

Shihab, Quraish, Membumikan Al-Qur'an: Fungsi dan Peran Wahyu Dalam Kehidupan Masyarakat, Mizan, 1992.

Stanton, Charles Michael, Pendidikan Tinggi Dalam Islam, (Terjemahan Afandi dan Hasan Assari), Logos, Jakarta, 1994.

Tim Penulis, 40 Tahun IAIN Ar-Raniry (1963-2003), Ar-Raniry Press, Banda Aceh, 2003