References
Abdul Quddus Hashim, A. R. M. (2017). Isu Melihat Allah SWT di Akhirat Antara Al-Būtī dan Salafiyyah Semasa. 5(1), 41–49.
Abdurrahman. (2004). Autentisitas dan Otoritas Hadis Dalam Tradisi Sunni dan Syi’ah. Jurnal Tarjih, 7(7), 18–24.
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
Al-‘Ajiliy. (1999). Tahqiq al-Tajrid fi Syarh Kitab al-Tauhid. Adwa’ Al-Salaf.
Al-‘Asqalani, I. H. (1379). Fath Al-Bariy. Dar Al-Ma’rifah.
al-Asqalani, I. H. (1994). Fathul Barri. Dar al-Fikr .tt.
Al-Bukhari, A. M. bin I. (1992). Shahih al-Bukhari. Dar Al-Kutub Al-‘Ilmiyyah.
Al-Bulqini. (n.d.). Muqaddimah Ibn Al-Shalah wa Mahasin Al-Ishthilah. Dar al-Ma`arif.
Al-Ghazali, A. H. M. I. M. (2004). Luma’ al-Adillah fi ‘Aqa`id Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah. Dar al-Kutub al-‘Ilmiyah.
Al-Ghazali, I. (2004). Al-Iqtishad fi al-I’tiqad. Dar al-Kutub al-‘Ilmiyah.
Al-Muqaddim, M. A. I. (n.d.). Tafsir Al-Qur`an Al-Karim. Islam Web.
Al-Nawawi, I. (1392). Sahih Muslim bi Syarh Al-Nawawi. Dar Ihya al-Turats al-‘Arabi.
Al-Qaradhawi, Y. (n.d.). Al-Marja’iyah Al-‘Ulya Fi Al-Islam Li Al-Qur`an wa Al-Sunnah. Maktabah Wahbah.
Al-Qurthubi. (1964). Al-Jami’ li Ahkam Al-Qur`an. Dar al-Kutub al-‘Ilmiyah.
Al-Sundi, A. al-H. (2010). Fath al-Wadud fi Syarh Sunan Abi Dawud. Maktabah Adhwa’ al-Manar.
Al-Thabari, I. J. (2000). Tafsir Al-Thabari. Muassasah Al-Risalah.
Al-Yahshabi, ‘Iyadh bin Musa. (1998). Ikmal al-Mu’lim bi Fawaid Muslim. Dar al-Wafa.
Arifin, Z. (2019). SYAFA’AT (INTERCESSION) IN AL-QUR’AN PERSPECTIVE (A Study on the Interpretation of Maudhu’i). Jurnal Ilmiah Islam Futura, 18(2), 323. https://doi.org/10.22373/jiif.v18i2.3498
Dawud, A. (1974). Sunan Abi Daud. Dâr al-Hadîs.
Hafsh, I. A.-M. S. A. (2008). Al-Taudhih li al-Syarh al-Jami’ al-Shahih. Dar al-Nawadir.
Ibnu Katsir. (1999). Tafsir Al-Qur`an Al-‘Adhim. Dar Thibahli al-Nasyr wa al-Tauzi’.
Jannah, M. (2014). Living Hadis Dalam Tradisi Menjaga kubur Masyarakat Banjar Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. ESENSIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin, 15(1), 41–57. https://doi.org/10.14421/esensia.v15i1.763
Kaharuddin, K., & Sahid, A. (2018). Hadis Sebagai Sumber Hukum Islam: (Tinjauan Paham Inkar As-Sunnah, Syi’ah, Dan Orientalis). TAJDID: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Kemanusiaan, 2(2), 457–467. https://doi.org/10.52266/tadjid.v2i2.174
Karnedi, R. (2019). Persepsi Penganut Tarekat Naqsyabandiyah Tentang Hadis-Hadis Eskatologi (Studi Terhadap Jama’ah Surau “Baiturrobbi” Kelurahan Bajak Kota Bengkulu). Manhaj: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 3(2), 70. https://doi.org/10.29300/mjppm.v3i2.2370
M. Jakfar, T., Bakry, N., Andy, S., & Habibi MZ, M. (2023). THE STRUGGLE BETWEEN SALAFI SCHOLARS AND ISLAMIC BOARDING SCHOOL SCHOLARS: THE CONTROVERSY OVER THE PRACTICE OF FIQH HADITH IN ACEH AND NORTH SUMATRA, INDONESIA. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 23(1). https://doi.org/10.22373/jiif.v23i1.17733
Moleong, J. L. (2019). Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosda Karya.
Muslim. (1334). Shahih Muslim. Dar-jil.
Musthofa, M. W. (2020). Model Matematika Mizanul Amal: Kalkulasi Pahala Dan Dosa Dari Amal Perbuatan Seorang Muslim. Al-Banjari : Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Keislaman, 19(2), 275. https://doi.org/10.18592/al-banjari.v19i2.3417
Rajab, I. (1408). Jami’ al-‘Ulum wa al-Hikam. Dar Al-Ma’rifah.
Sabil, J., & Juliana. (2017). Hadis Ahad Sebagai SUber Hukum Islam (Pemikiran Imam al-Sarakhsi dan Imam al-Ghazali, Pendekatan Epistemologi). Media Syari’ah : Wahana Kajian Hukum Islam Dan Pranata Sosial, 19(2), 289–318.
Shahih, O., & Tohari, C. (2018). Otoritas Sahih Bukhari Sebagai Kitab Hadis Rujukan Dalam Hukum Islam. Istinbath: Jurnal Hukum, Volume 18(1829–8117), 236–252.
Sholihah, I. (2016). Kehujahan Hadis Ahad Dan Pengaruhnya Terhadap Hukum Islam. Al-Hikmah Jurnal Kependidikan Dan Syariah, 04(01), hlm. 1-11.
Suhartawan, B., & Hasanah, M. (2022). Memahami Hadis Mutawatir Dan Hadis Ahad. DIRAYAH : Jurnal Ilmu Hadis, 3(1), 1–18.
Suryani, I., Ma’tsum, H., Fittria, M., & Tarmizi, M. (2021). Peta Konsep Terminologi Akidah/Teologi dan Ruang Lingkup Studi Akidah Akhlak. Islam & Contemporary Issues, 1(1), 11–22. https://doi.org/10.57251/ici.v1i1.4
Syahidin, S. (2017). Kehujahan Hadis Ahad Menurut Muhammad Al-Ghazali (suatu Kajian Terhadap Otoritas Hadis Ahad Sebagai Sumber Ajaran Islam). El-Afkar: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Tafsir Hadis, 6(1), 61–70.
Syahidin, S. (2018). Penolakan Hadis Ahad Dalam Tinjauan Sejarah Ingkar Sunnah. Tsaqofah Dan Tarikh: Jurnal Kebudayaan Dan Sejarah Islam, 3(2), 179. https://doi.org/10.29300/ttjksi.v3i2.1563
Syahidin, S., Fauzan, A., & Syukri, I. (2020). Pro-Kontra dalam Mengamalkan Hadis Ahad Sebagai Otoritas Agama Islam. El-Afkar: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Tafsir Hadis, 9(2), 326. https://doi.org/10.29300/jpkth.v9i2.3680
Tan, D. (2022). Metode Penelitian Hukum: Mengupas dan Mengulas Metodologi dalam Kajian Ilmu Hukum. Amanna Gappa.
Wahab Syakhrani, A., & Majid, A. (2022). Makna Ilmu Kalam Dan Hakikat Ilmu Kalam. MUSHAF JOURNAL: Jurnal Ilmu Al Quran Dan Hadis, 2(3), 368–372. https://doi.org/10.54443/mushaf.v2i3.81
Zuhri, S. (2008). Predikat Hadis Dari Segi Jumlah Riwayat Dan Sikap Para Ulama Terhadap Hadis Ahad.
Zulkifli, R. (2018). Moderasi Pemahaman Hadis dalam Hukum Islam Menurut Al-Qaradhawi. El-Buhuth: Borneo Journal of Islamic Studies, 1(1), 41–55. https://doi.org/10.21093/el-buhuth.v1i1.1318