PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE DENGAN MEDIA LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI POKOK TEKANAN ZAT DI SMPN 1 MAGINTI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atiah U, U.M & Tsalatsa AN. 2019. Keefektifan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Dengan Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa”, Vol 3, Number 1. Universitas Pendidikan Ganesa, malang, , pp. 46-52
Rohani, 2019. Media Pembelajaran. UIN Sumatera Utara.
Wulan N P J D , I. I. W. S, Jampel I.N. 2019. Pengembangan Media Permainan Edukatif Teka- Teki Silang Berorientasi Pendidikan Karakter Pada Mata Pelajaran IPS. Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 7 No. (1) pp. 66-74
Subana, dkk. 2000. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia. Bandung: Pustaka Setia.
Tarigan, H.G. 2011. Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa
Edriati Sofiah, Handayani S, Sari NP. 2017. Penggunaan Teka-Teki Silang Sebagai Sebagai Strategi Pengulangan Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sma Kelas XI IPS. ejournal.stkip-pgri-sumbar.ac.id/index.php/pelangi. Vol. 9 No.2 Juni 2017 Halaman 71-78
Dwikoranto. (2011). Aplikasi Metode Diskusi dalam Mengembangkan Kemampuan Kognitif, Afektif dan Sosial dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 1(2), 40–49.
Salo YA, 2016. “Pengaruh Metode Discovery Learning Terhadap Keaktifan Belajar Siswa (Studi Quasi Eksperimen Kelas VII SMPN 6 Banda Aceh”. Banda Aceh. ISSN1412-565x
Heke RR, 1999. Analyzing change/gain scores. Indiana: Indiana University 2, 438-335
Sutikno, Sobry. (2014). Metode & model-model pembelajaran. Lombok: Holistica.
Avrilliyanti Herlina, Sri Budiawanti, Jamzuri. 2013. Penerapan Media Komik Untuk Pembelajaran Fisika Model Kooperatif Dengan Metode Diskusi Pada Siswa SMP NEGERI 5 Surakarta Kelas VII Tahun Ajaran 2011/2012 Materi Gerak. Jurnal Pendidikan Fisika (2013) Vol.1 No.1 halaman 156
Juniati Erlyn, 2017. Peningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Drill Dan Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas VI SD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol 7 No 3, September 2017: 283–291.
Lamajau Eresia, 2014. Peningkatan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SDN Sampaka Kec. Bualemo Kab. Banggai Melalui Metode Diskusi Kelompok. Jurnal Kreatif Online, Vol. 5 No. 1 ISSN 2354-614X.
Setiawan OG. 2015 “Pengaruh Penggunaan Media Teka-Teki Silang Bergambar Terhadap Penguasaan Kosakata Peserta Didik Tunarungu Kelas IV”. Jurnal Ortopedagogia, Volume 1, Nomor 4, Juli 2015: 289-295
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v7i1.10883
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License