Pengembangan E-modul Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Mengukur Hasil Belajar Fisika Materi Gerak Lurus Kelas X SMA Negeri 2 Kota Lubuklinggau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Cavilla, D (2017). The effects of student reflection on academic performance and motivation. SAGE Open 7: 1–13.
Endang, M. (2014) Metode Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: ALFABETA
Halim, A. (2016). Pengembangan Modul Fisika Kontekstual Hukum Newton Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa di MAN Model Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 4(1), 121346
Hamza, A. (2019) Metode Penelitian & Pengembangan (Research & Development). 2nd edn. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Herdiana. (2013). Pendekatan Kontekstual Dalam Chemical of Pembelajaran. Journal Information and Modeling. 53(9), hal 1689– 1699.
Mulyatiningsih, E. (2014). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Nurhasanah, N., Kasmita, W., Aswirna, P., Abshary, FI., (2020). Developing Physics E-Module Using “Construct 2”to Support Students' Independent Learning Skills. Thabiea : Journal of Natural Science Teaching, Vol. 3 (2), 79-94.
Pratiwi, R., Nyeneng, I., & Wahyudi, I. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Kontekstual Berbasis Multiple Representations Pada Materi Fluida Statis. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 5(3), 120491.
Prastowo, A. (2014). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta : Diva Press.
Rahman, Muhammad & Amri, S. (2013) Strategi & Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Solihun, T. 2018. Pengembangan E-modul Berbasis WEB Untuk Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Pengetahuan Fisika Pada Materi Listrik Statis dan Dinamis SMA 3(2), 51-61
Sugiyono (2010) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. 10th edn. Bandung: Alfabeta CV.
Tegeh, M. (2014) Model Penelitian Pengembangan. 1st edn. Edited by N. Jampel. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Trianto. (2013). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Konsep, Landasan, Dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Uno, H. B. 2008. Teori motivasi & pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara
Utomo, L. A., Muslimin, M., & Darsikin, D. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Pembelajaran Interaktif Model Borg And Gall Materi Listrik Dinamis Kelas X SMA Negeri 1 Marawola. JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online), 4(2), 16.
Widoyoko, Eko Putra. 2010. Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v7i1.11004
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License