Teknologi Pendidikan di Amerika Serikat: Tinjauan Integrasi, Sumber Daya, dan Efektivitasnya

Nurbaiti Nurbaiti

Abstract


ABSTRAK. Tidak dapat disangkal bahwa cara orang hidup, berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalankan bisnis sedang mengalami perubahan yang besar dan cepat. Perubahan ini sering disebut sebagai “revolusi digital”, yaitu kemajuan teknologi dari alat-alat analog, elektronik dan mekanik ke alat-alat digital yang ada saat ini. Selain itu, teknologi telah mulai mengubah pendidikan, mempengaruhi bagaimana  siswa memperoleh keahlian yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perguruan tinggi dan karir dan bagaimana pendidik mengintegrasikan strategi instruksional teknologi digital untuk mengajar. Melalui sintesis tema yang dipilih, kami menemukan sejumlah besar strategi pembelajaran teknologi yang digunakan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas K-12. Terakhir, beberapa meta-analisis menunjukkan hasil yang menjanjikan dari efektivitas teknologi di kelas. Namun, beberapa masalah metodologis dan desain studi yang melekat mengurangi jumlah varians yang diperhitungkan oleh teknologi. 


Keywords


K-12, Pembelajaran Digital, Perangkat, One-to-one, teknologi,tinjaan pustaka

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v3i1.13070

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXED BY:

OFFICE:

Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats