Teknologi Pendidikan di Amerika Serikat: Tinjauan Integrasi, Sumber Daya, dan Efektivitasnya

Authors

  • Nurbaiti Nurbaiti

DOI:

https://doi.org/10.22373/p-jpft.v7i1.13070

Keywords:

K-12, Pembelajaran Digital, Perangkat, One-to-one, teknologi, tinjaan pustaka

Abstract

ABSTRAK. Tidak dapat disangkal bahwa cara orang hidup, berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalankan bisnis sedang mengalami perubahan yang besar dan cepat. Perubahan ini sering disebut sebagai “revolusi digital”, yaitu kemajuan teknologi dari alat-alat analog, elektronik dan mekanik ke alat-alat digital yang ada saat ini. Selain itu, teknologi telah mulai mengubah pendidikan, mempengaruhi bagaimana  siswa memperoleh keahlian yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perguruan tinggi dan karir dan bagaimana pendidik mengintegrasikan strategi instruksional teknologi digital untuk mengajar. Melalui sintesis tema yang dipilih, kami menemukan sejumlah besar strategi pembelajaran teknologi yang digunakan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas K-12. Terakhir, beberapa meta-analisis menunjukkan hasil yang menjanjikan dari efektivitas teknologi di kelas. Namun, beberapa masalah metodologis dan desain studi yang melekat mengurangi jumlah varians yang diperhitungkan oleh teknologi. 

Downloads

Published

2022-04-13

Issue

Section

Artikel