Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Siswa pada Materi Gerak Lurus Di MAN Darussalam Aceh Besar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al-Tabany Ibnu Badar, T. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual, Jakarta:
Prenadamedia Grup
Arikunto,S. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ali,M dan Asrori,M. 2014. Medetologi & Aplikasi RISET PENDIDIKAN. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arifin,Z. 2003. Dasar-Dasar Penulisan Karangan Ilmiah, Jakarta: PT Grasindo.
Abdullah,M. 2007. Fisika I SMA Kelas X. Bandung: Erlangga
Badan Standar Nasional. 2001. Pentunjuk Teknis Pengembangan Silanus Fisika, (online), diakses melalui situs:
http : // www scribed.com/doc/22587752/ petunjuk-teknis-pengembangan-silabus-fisika.
E. Mulyasa. 2005. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan, Cet II,
Bandung:Remaja Rosdakarya.
Gulo,W. 2002. strategi Belajar Mengajar, Jakarta: PT Grasindo
Jasin,M. 2013. Ilmu Alamiah Dasar, Jakarta: Rajawali Pers
Kamajaya dan Djaliman, 2001. Paduan Menguasai Fisika I. Bandung: Gancca
Kanginan, M. 2007. Fiska Untuk SMA Kelas X, Jakarta: Erlangga
Marjono, M, 1996. Penilaian Sikap Ilmiah. Bandung: Tarsito
Mamang Etta,S, Sopiah, 2010. Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dalam Penelitian, Yogyakarta: C.V ANDI
OFFSET
Noor,J. 2011. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana
Ngalim Purwanto, 2002. Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung:Rosdakarya
Surya,E. 2014. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) untuk meningkatkan Kemampuan Berpikir
Kritis dan Sikap Ilmiah Siswa, Banda Aceh: Pascasarjana Universitas Syah Kuala.
Rusman, 2013. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Slamento, 1991. Proses Belajar Dalam Kredit Semester, Jakarta: Bumi Aksara.
Sudijono, A, 2008. Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Siregar,S. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Media Animasi Terhadap Pemahaman
Konsep, Sikap Ilmiah dan Asesmen Kinerja Siswa Pada Konsep Sintesis Protein Di SMA N 9 Banda
Aceh,Tesis. Banda Aceh: Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala
Sudijono,A. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Taufik M, A. 1994. inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning. Jakarta: Pernada Media Group
TIM Pengembang MKDP, 2013. Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: Rajawali Pers.
Trianto, 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Uno ,Hamzah,B. 2012. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif,
Jakarta: PT Bumi Aksara,
Purwanto, B. 2007. Fisika Dasar 1. Jakarta: PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Pujianto Dkk, 2013. Fisika Untuk SMA/MA Kelas X Kurikulum 2013. Klaten:PT Intan Pariwara.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v4i1.7436
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License