PENERAPAN METODE JIGSAW II TERHADAP PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMK DARUL IHSAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rianto. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X TKJ SMK Nasional Berbah. Universitas Negeri Yokyakarta.
Rianto. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X TKJ SMK Nasional Berbah. Universitas Negeri Yokyakarta.
Susanti. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Siswa Kelas X Tkj 1 Smk Negeri 1 Kayuagung, Yokyakarta. Jurnal Pendidikan Tehnik Informatika, hlm. 1.
Direktorat pembinaan SMK. 2018. Buku Jaringan Dasar X-1. Kemendikbud.
Rianto. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X TKJ SMK Nasional Berbah. Universitas Negeri Yokyakarta.
Ernawati dan Jabbar. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Materi Volum Pada Peserta Didik Kelas VII MTs. Al Qamar Bajeng Kec. Pattallassang Kabupaten Takalar. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Aguston, M. 2005. Strategi Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta, Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.
Mashuri, Umar, J., Muliani, M. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Type Jigsaw Terhadap Peningkatan Keaktifan Belajar Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII MTs Al-Fauzul Kabir Kota Jantho. Vol. 6(2), 283–311.
Susanti. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Siswa Kelas X Tkj 1 Smk Negeri 1 Kayuagung, Yokyakarta. Jurnal Pendidikan Tehnik Informatika, hlm. 1 .
Wahyuningsih, R. 2015. Model Pembelajaran Komeks: Bermuatan Nilai-Nilai Pendidikan Karaktek Aspek Membaca Intensif Di SD. Yogyakarta. Deepublish.
Ernawati dan Jabbar. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Materi Volum Pada Peserta Didik Kelas VII MTs. Al Qamar Bajeng Kec. Pattallassang Kabupaten Takalar. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Susanti. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Siswa Kelas X Tkj 1 Smk Negeri 1 Kayuagung, Yokyakarta. Jurnal Pendidikan Tehnik Informatika, hlm. 1.
Rianto. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X TKJ SMK Nasional Berbah. Universitas Negeri Yokyakarta.
Purwanto. 2009. Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung, Rosdakarya.
Mashuri, Umar, J., Muliani, M. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Type Jigsaw Terhadap Peningkatan Keaktifan Belajar Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas VIII MTs Al-Fauzul Kabir Kota Jantho. Vol. 6(2), 283–311.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v6i1.8369
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License