Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada SMP N 1 Bakongan Dengan Tutor Sebaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka dari Buku:
Machali, I. (2012). Kepemimpinan Pendidikan Dan Pembangunan Karakter. Yogyakarta, Pedagogia.
Hamalik, O. (2009). Proses Belajar Mengajar. PT. Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). Bunga Rampai Keberhasilan Guru Dalam Pembelajaran (Sma, Smk, Dan Slb), Depdiknas.
Marianingsih, N. (2018b). Teori Dan Praktik Berbagai Model Dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran Di Kelas-Kelas Inspiratif, CV Kekata Group.
Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning, Teori Dan Aplikasi Paikem, Pustaka Pelajar.
Oemar Hamalik. (2013). Kurikulum Dan Pembelajaran, Bumi Aksara.
Sardiman. (2014). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar, PT Rajagrafindo Persada.
Djamarah, S. B. Dan A. Z. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Edisi Revisi. Rineka Cipta.
Marianingsih, N. (2018b). Teori Dan Praktik Berbagai Model Dan Metode Pembelajaran Menerapkan Inovasi Pembelajaran Di Kelas - Kelas Inspiratif. Cv Kekata Group.
Zaini, Hisyam, Bermawy Munthe, Dan S. A. A. (2007). Strategi Pembelajaran Aktif. Pustaka Insan Madani.
Sugiyono. (2017a). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R Dan D”. Alfabet.
Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R Dan D. Alfabet.
Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R Dan D. Alfabet.
S. Margono. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Rineka Cipta.
Sudjana. (2013). Metoda Statitiska, PT Tarsito.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
S.Margono. (2013). Metodelogi Penelitian Pendidikan. Rieneka Cipta
Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R Dan D. Alfabet.
Triyanto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Kencana.
Daftar Pustaka dari Jurnal:
Tarigan, D. (2014). Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Make A Match Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V SDN 050687 Sawit Seberang. Vol. 5 (1), 56-62.
Asmaradewi, M. (2017). Hubungan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn Gugus Pangeran Diponegoro Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. eprint unnes.
Nuraini, F. Dan R. F. (2018). Hubungan Antara Aktivitas Belajar Siswa Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X Sma Negeri 5 Pontianak. Vol. 6 (1), 32.
Ahmadiyanto. (2016). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Ko-Ruf-Si (Kotak Huruf Edukasi) Berbasis Word Square Pada Materi Kedaulatan Rakyat Dan Sistem Pemerintahan Di Indonesia Kelas VIIIc SMP Negeri 1 Lampihong. Vol 6, 980–993.
Susanto, J. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Lesson Study Dengan Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Di Sd. Vol 1(2).
Iin Isnaini. (2013). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dengan Menggunakan Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas Iv SDN 19. Vol 2(3).
Arjanggi, R. (2010). Metode Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Meningkatkan Hasil Belajar Berdasar Regulasi-Diri The Effectiveness Of Peer Tutoring Method On Self-Regulated Learning Abstract. Vol. 14(2), 91.
Gani Abdul. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Dan Persepsi Tentang Matematika Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Negeri Di Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone. Vol. 3(3), 337–343.
Arjanggi, R. (2010). Metode Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Meningkatkan Hasil Belajar Berdasar Regulasi-Diri The Effectiveness Of Peer Tutoring Method On Self-Regulated Learning Abstract. Vol. 14(2), 91.
Indrianie, N. S. (2015). Penerapan Model Tutor Sebaya Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Reported Speech Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Man Kota Probolinggo. Vol. 3(1), 126.
Halawa, S. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Topologi Jaringan Komputer Untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Komputer. Vol. 3(1), 66–71.
Safrudin S, Kamaluddin K, Haeruddin H.2014. Penggunaan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Kelas XB di SMA Negeri 1 Gumbasa. Vol. 2(1), 44 - 48.
Suprijadi, D. (2010). Pengaruh Tutor Sebaya Terhadaap Hasil Belajar. Vol. 3(2), 127–135.
Suryani, R. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Asam Basa Di Man 1 Meulaboh Aceh Barat, Repository Ar-Raniry.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v6i2.9410
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License