LABORATORIUM SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN KERJA ILMIAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abuddin Nata, Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran, Jakarta: Kencana, 2009.
B.P. Sitepu, Pengembangan Sumber Belajar, Jakarta: Rajawali Press, 2014.
Conny Semiawan, dkk, Pendekatan Keterampilan Proses, Jakarta, Gramedia, 1990.
Depdiknas, Standar Kompetensi Mata Pelajaran kimia SMA dan MA, Jakarta: Depdiknas, 2003.
Depdiknas, SPTK-21, Jakarta: Depdiknas, 2002.
Dimyati dan Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2009.
Emha, H., Pedoman Penggunaan Laboratorium Sekolah, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 2002.
E, Mulyasa, Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007.
H. Firman, Penilaian Hasil Belajar dalam Pengajaran Kimia, Bandung: Jurusan Pendidikan Kimia FPMIPA UPI, 2000.
M. Hosnan, 2014. Pendekatan saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajran Abad 21, Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. (Jakarta: Ghalia Indonesia..
Oemar Hamalik, Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta:Bumi Aksara, 2008.
Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan
Raymond Chang, Kimia dasar Jilid I. Jakarta: Erlangga, 2000.
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencan, 2007.
Wina Sanjaya, Kurikulum dan Pembelajaran, Teori dan Praktek KTSP, Jakarta: Kencana, 2010.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/lj.v2i2.1409
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Amna Emda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
INDEXED IN