Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Antar SMA di Kota Medan pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid, (2014), Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Cet. II, Bandung: Remaja Rosdakarya
Ardhan Wayan, (1990), Media Stimulus and Types of Learning, Washington D.C: Association for Education Communication and Technology
Baharuddin, (2004), Paradigma Psikologi Islami, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dimyati dan Mudjiono, (1999), Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta
E. Mulyasa, (2004), Implementasi Kurikulum, Bandung: Remaja Rosdakarya
Hamzah B. Uno, (2008), Teori Motivasi dan Pengukurannya, Jakarta: Bumi Aksara
Kamus Bahasa Indonesia, (2002), Depdiknas Edisi Ke-3, Cetakan ke dua,(Jakarta: Balai Pustaka
Masnur Muslich, (2008), KTSP Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, (Jakarta: Bumi Aksara
Muhibbin Syah, (2013), Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, (Bandung: Remaja Rosda Karya
Nana Syaodih Sukmadinata, (2011), Landasan Psikologi Proses Pendidikan, (Bandung: Remaja Rosdakarya
Slameto, (2010), Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi, Jakarta: Rineka Cipta
Strees, Richard, M, dan Parter, Liman w, (1991), Motivation and Work Behavior, United State: Me Grow-I lill inc
Suci Lusmandari, dkk, (2012), Studi Perbandingan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran yang Diberi Kuis dengan Reward dan Pembelajaran yang tidak Diberi Kuis di Kelas VIII SMP Negeri 1 Patianrowo, Jurnal Pendidikan Matematika, Unesa.
Sudjana, Nana, (2002), Penilaian Prestasi Proses Belajar Mengajar, (Bandung: Remaja Rosdakarya
Sugiyono. (2008), Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sumardi Suryabrata, (2011), Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rajawali
Supardi, (2016), Statisitk Penelitian Pendidikan, Jakarta: t.p
Wahid Khoirul A, (2013), Prestasi belajar siswa kelas VIII MTs Al-Mahalli bantul Yogyakarta (studi komparasi siswa yang tinggal di pesantren dengan yang tinggal di luar pesantren). Tesis kependidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Winkel W.S (2004), Psikologi Pendidikan Dan Evalusai Belajar, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v12i2.14325
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mahyuddin Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.