PENGARUH DESAIN METODOLOGI PSIKOLOGI PEMBELAJARAN PAI BERBASIS GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abu Ahmadi, Widodo Supriyono, (2004) Psikologi Belajar, Edisi Revisi, Jakarta: Rineka Cipta.
Alex Sobur, (2013) Psikologi Umum; Dalam Lintas Sejarah, Bandung: Pustaka Setia.
Asmuni, (2010) Dasar-Dasar Startegi Da’wah Islamiyah, Surabaya: Bina Ilmu, 1979.
Bimo Walgito dalam bukunya Pengantar Psikologi Umum, Jakarta: Andi Offset.
Bobbi DePorter dan Mike Hernacki, (2003) Quantum Learning (Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan), cet.XVIII, Bandung: Mizan Pustaka.
Bobbi DePorter, Mark Reardon, dan Sarah Singer-Nourie, (2007) Quantum Teaching (Mempraktekkan Quantum Learning Di Ruang-Ruang Kelas), Cet. Ke XIX, Bandung: Mizan Pustaka.
Darimi, I. (2016). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Aktif di Sekolah. JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 30-43.
Ismail, B., & Darimi, I. (2017). Peningkatan Penguasaan Materi Hadits melalui Metode Resitasi pada Mahasiswa PAI FTK UIN Ar-Raniry. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 6(2), 219-232.
Jalaluddin, (2010) Psikologi Agama, edisi revisi, cet ke- 13, Jakarta: Raja Grafindo Perkasa.
Melvin L. Silbermen, (2011) Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif, Cet. IV, Edisi Revisi, Terj. Raisul Muttaqien, Bandung: Nusa Media dan Nuansa.
Nana Syaodih Sukmadinata, (2007) Metode Penelitian Pendidikan, cet ke 3, Bandung: Remaja Rosda Karya.
Sudarwan Danim dan Khairi, (2010) Psikologi Pendidikan (Dalam Perspektif Baru), Bandung: Alfabeta.
Tayar Yusuf, (1997) Metodologi Pengajaran Agama Islam Dan Bahasa Arab, Jakarta: Raja grafindo Persada.
Yunus Abidin, (2014) Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013, Bandung: Rafika Aditama.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v7i2.2363
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.