Mazhab Pendidikan Kritis; Proses Humanisasi Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Absari, Masduki. 2009. Konsep Dasar Mazhab Pendidikan Kritis dan Tanggapan Atasnya . (artikel yang dimuat dalam masdukiasbari.blog spot.com/…/konsep-dasar-mazhab-pendidikan-kritis.html )
Firdaus M. Yunus. 2007. Pendidikan Berbasis Realitas Sosial (Paulo Freire dan Y.B. Mangun Wijaya). Logung Pustaka: Yogyakarta.
Harun Nasution. 1978. Teologi Islam: Aliran-Aliran Sejarah Analisa Perbandingan, Cet. II. Yayasan Penerbit Universitas Islam Indonesia: Jakarta.
Imam Tholkhah dan Ahmad Barizi. 2004. Membuka Jendela Pendidikan (Mengurai Akar Tradisi Dan Integrasi Keilmuan Pendidikan Islam). Raja Grafindo Persada: Jakarta
Manggeng, Marthen. Pendidikan Yang Membebaskan Menurut Paulo Freire dan Relevansinya dalam Konteks Indonesia. Artikel yang Dimuat dalam INTIM – Jurnal Teologi Kontekstual Edisi No. 8 – Semester Genap 2005
Paulo Freire. 2007. Politik Pendidikan: Kebudayaan, Kekuasaan dan Pembebasan, penerjemah: Agung Prihantoro dan Fuad Arif Fudiyartanto, Cet. VI, Pustaka Pelajar: Yogyakarta.
Paulo Freire. 2011. Pendidikan Kaum Tertindas, Pustaka LP3ES Indonesia: Jakarta.
Pontoh, Ireine V. 2009. Pendidikan Dasar Berbasis Pengalaman (terj. Experience and Education, John Dewey). Indonesia Publishing: Jakarta.
William A. Smith. 2008. Conscientizacao: Tujuan Pendidikan Pendidikan Paulo Freire, Penerjemah: Agung Prihantoro, Pustaka Pelajar: Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v6i1.892
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.