KOMUNIKASI PERSUASIF PEDAGANG ONLINE TERHADAP PERUBAHAN KEBIASAAN BERBELANJA PADA MASYARAKAT SUMBAWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainunnisa, N. A. (2020). Netra, L. S. P. K. D. Komunikasi Persuasif dalam Meningkatkan Literasi Sastra pada Kalangan Difabel Netral.
Eleazar, R. K., & Irwandy, D. (2021). Komunikasi Persuasif dan Sikap Pada Perundungan dalam Serial Film 13 Reasons Why. LUGAS Jurnal Komunikasi, 5(1), 50-57.
Gea, Z. S., Zulyadi, T., & Nurfahmi, N. (2022). The Effectiveness Of The Role of The Special Job Fair SMK SMTI Banda Aceh in Enhancing Graduates Employability to The Business/Industry World. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 5(1), 51-62.
Goa, L. (2017). Perubahan sosial dalam kehidupan bermasyarakat. SAPA-Jurnal Kateketik dan Pastoral, 2(2), 53-67.
Hennita, G., Prisylia, M. E., & Saffira, V. (2020). Analisis Komunikasi Persuasif Pada Akun Instagram Frelynshop Dalam Meningkatkan Brand Image. Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 227-240.
Hermawan, H. (2017). Sikap konsumen terhadap belanja online. Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(1), 136-147.
Lawrence, M. H., Goenawan, F., & Rusdianto, M. (2019). Efektivitas Media Internal “Intranet Daihatsu” di PT Astra Daihatsu Motor. Jurnal e-Komunikasi, 7(1).
Mirawati, I. (2021). Pemanfaatan Teori Komunikasi Persuasif Pada Penelitian E-Commerce Di Era Digital. Medium: Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi, 9(1), 58-80.
Mudani, L. S., & Ariantini, K. R. (2022). Strategi Komunikasi Persuasif dengan Pemanfaatan Media Sosial Dalam Pemasaran Berbasis Digital. Comment: Jurnal Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, 1(2).
Singarimbun, J. (2020). Pengaruh Komunikasi Persuasif Guru Terhadap Kesadaran Belajar Siswa di SMP Negeri 4 Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique, 2(2), 63-69.
Suharman, B., & Sari, W. (2022). Analisis Perbandingan Sebelum dan Sesudah Onlineshop Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Kenko Fashion Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 4(2), 81-94.
Suryana, A. (2014). Konsep-konsep Dasar Komunikasi Persuasif. Universitas Terbuka.
Usman, A. R., Sulaiman, A., Muslim, M., & Zulyadi, T. (2023). Conflict and Cultural Adaptation of the Aceh Rohingya Refugees in Media Opinion. Profetik: Jurnal Komunikasi, 16(1), 109-124.
Wardani, A. K., & Rumyeni, R. (2017). Pengaruh electronic word of mouth pada forum online female daily terhadap minat beli produk purbasari di kalangan remaja wanita (Doctoral dissertation, Riau University).
Wood, Andrew F. dan Smith, Mathew J. 2005. Online Communication: Linking Tecnology, Identity, and Culture, Second Edition. Lawrence Erlbaum Associates
Kompas.com, (2022). Perubahan Sosial: Pengertian Ahli dan Bentuk-bentuknya, diakses pada tanggal 1 November 2022 jam 03.55 WITA melalui https://www.kompas.com/skola/read/2022/07/07/153000069/perubahan-sosial-pengertian-ahli-dan-bentuk-bentuknya?page=all
Siarpost.com, (2022). Riset IAIS, Perkembangan UMKM Memanfaatakan E-Commerce di Kabupaten Sumbawa, diakses pada tanggal 24 Mei 2023 jam 09.34 WITA melalui https://siarpost.com/2022/01/21/riset-iais-perkembangan-umkm-memanfaatkan-e-commerce-di-kabupaten-sumbawa/
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jp.v6i2.19067
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Pascasarjana UIN Ar-Raniry Building,
Jl. Ar-Raniry No. 1, Darussalam,
Banda Aceh - Aceh 23111
Phone : 085173104474
Email : peurawi@ar-raniry.ac.id
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh
www.ar-raniry.ac.id