PELATIHAN GURU BERWIBAWA UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI SOSIAL DALAM MENGAJAR GURU PADA SMP “Xâ€
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azwar, S. 2012. Penyusunan skala Psikologi. Yogyakarta. Pustaka Pelajar
Bihim. Bahari, Y. Rustiyarso. 2010. Pelaksanaan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Sosiologi Kelas XI IPS SMAN 3 Teluk Keramat. Jurnal. Program Studi Pendidikan Sosiologi FKIP UNTAN
Cannon-Bower, J.A. and E. Sales. 2001. Reflections on Share Cognition. Journal of Organizational Behavioral. : 22(2) hal 195-202
Erliana, Y, D. 2012. Pelatihan komunikasi Mediatif (komediatif) untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru dengan Peserta Didik di Kelas. Tesis (tidak dipulikasikan). Fakultas Psikologi dan Ilmu sosial Budaya Universitas Islam Indonesia
Fakhruddiana, F. 2009. Pelatihan Komunikasi Empati untuk meningkatkan Manajemen kelas di sekolah dasar. Tesis (tidak dipublikasikan) Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Yogyakarta.
Gamble, T,K. Gamble, M. 2005. Communication Work. New York : McGraw-Hill
Hoffman, L,L. Hutchinson, C, J. & Reiss, L. 2005. Training Teacher in Classroom Management : Evidance of Positive Effects on The Behavior of Difficult Children. SRATE Journal. 14, 36-43
Juwono, I, D & Kumara, A. 2011. Pelatihan Penyusunan Rancangan Pembelajaran pada Guru Sekolah Inklusi. Studi Kasus pada SD “X†di Yogyakarta.
Musfah, J. 2012. Peningkatan Kompetensi Guru. melalui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktek. kecana Prenada Media Group. Rawamangun. Jakarta
Ningrum, D.S. 2004. Hubungan antara Komunikasi Interpersonal dan Komintem Organisasi dengan kepuasan Kerja Dosen.Tesis (tidak dipublikasikan). Fakultas Psikologi universitas Gadjah Mada. Yogyakarta
Rakhmat, J. 1994. Psikologi Komunikasi. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya
Riggio, R,E. 2009. Intruction to Industrial/ Organizational Psychology. NJ: Pearson Education, Inc
Santrock, J, W. 2008. Psikologi Pendidikan. edisi kedua. Prenada Media Group Jakarta
Seniati, L. Yulianto, A, dan Septiadi, B.N.2005. Psikologi Eksperimen
Siberman. 2006. Active Training. A Handbook of Techniques, Designs, Case, Examples, and Tips. San Francisco
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/psikoislamedia.v1i2.921
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Mira Dudona, Sumedi P Nugraha, Uly Gusniarti
Published by Faculty of Psychology UIN Ar-Raniry
Journal Secretariat:
Jl. Syeikh Abdur Rauf, Fakultas Psikologi, Kopelma Darussalam UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, 23111,
e-mail: psikoislamedia@ar-raniry.ac.id
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.