PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBASIS GAME PADA TPA DARUL JANNAH
DOI:
https://doi.org/10.22373/cj.v9i1.25507Keywords:
Teknologi Digital, Game edukasi, media pembelajaran, Pembelajaran, Asmaul Husna.Abstract
Abstrak
Dengan Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjunjung nilai agama untuk kemajuan peradaban. Teknologi digital, seperti smartphone, mempengaruhi kehidupan anak-anak, sehingga perlu diarahkan untuk manfaat pendidikan. Game edukasi dapat menjadi alat efektif dalam pembelajaran, seperti pengajaran Asmaul Husna yang saat ini masih menggunakan metode konvensional yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran Asmaul Husna berbasis game untuk TPA Darul Jannah. Temuan Aji Suditomo dan Divi Handoko menunjukkan bahwa 80,8% responden percaya game edukasi Asmaul Husna dapat membantu anak-anak menghafal dengan lebih menyenangkan. Dengan adanya game edukasi ini, diharapkan anak-anak TPA Darul Jannah dapat lebih mudah memahami dan menghafal Asmaul Husna secara interaktif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with Cyberspace Journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).