PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBASIS GAME PADA TPA DARUL JANNAH

Penulis

  • Muhammad Ouzhika Rahman Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
  • Ridwan Ridwan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

DOI:

https://doi.org/10.22373/cj.v9i1.25507

Kata Kunci:

Teknologi Digital, Game edukasi, media pembelajaran, Pembelajaran, Asmaul Husna.

Abstrak

Abstrak

Dengan Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjunjung nilai agama untuk kemajuan peradaban. Teknologi digital, seperti smartphone, mempengaruhi kehidupan anak-anak, sehingga perlu diarahkan untuk manfaat pendidikan. Game edukasi dapat menjadi alat efektif dalam pembelajaran, seperti pengajaran Asmaul Husna yang saat ini masih menggunakan metode konvensional yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran Asmaul Husna berbasis game untuk TPA Darul Jannah. Temuan Aji Suditomo dan Divi Handoko menunjukkan bahwa 80,8% responden percaya game edukasi Asmaul Husna dapat membantu anak-anak menghafal dengan lebih menyenangkan. Dengan adanya game edukasi ini, diharapkan anak-anak TPA Darul Jannah dapat lebih mudah memahami dan menghafal Asmaul Husna secara interaktif.

Diterbitkan

2025-03-27

Terbitan

Bagian

Articles