UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK MELALUI MULTIMEDIA LCD PROYEKTOR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albana, Seif Rifki. “Penggunaan Media Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa Kelas VIII A MTs Muhammadiyah Blimbing Polokarto Sukoharjo Tahun Pelajaran 2014/2015.†Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015.
Ardi, Desmawati Sri, dan Yayat Suharyat. “Hubungan antara Ketuntasan Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Kematangan Kognitif Siswa (Survei Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 Bekasi).†Jurnal FAI: TURATS 7, no. 01 (2011).
Arifiansyah, Yusuf Sofyan, dan I. Made Arsana. “PENERAPAN PEMBELAJARAN LCD PROJEKTOR BERBASIS MODUL UNTUK MENINGKATKAN KOPETENSI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA SISWA KELAS X TKR 1 DI SMK 01 YP 17 LUMAJANG.†Jurnal Pendidikan Teknik Mesin 2, no. 03 (2014).
Arsyad, Azhar. Media Pembelajaran. 16 ed. Jakarta: Raja Grafindo, 2013.
Arwani. “PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS MULTIMEDIA†9 (Desember 2011).
http://id.portalgaruda.org/index.php?ref=browse&mod=viewarticle&article=251465.
Asmayani, Dianti. “MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VIII MTs NEGERI TEBING TINGGI EMPAT LAWANG.†Ta’dib 19, no. 01 (2014): 43–62.
Asriyah, Nariswati. “ARTIKEL PENGGUNAAN MODEL MNEMONIK DENGAN MEDIA LCD PROYEKTOR UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR IPS KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 2 BANDUNGREJO KALINYAMATAN TAHUN 2013? σT$ıota$’OTHpounds 2014.†SASINDO 1, no. 2/september (2013).
Faruq Elmawa, Muhammad. “PENGGUNAAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) BAGI SISWA KELAS IVA SEKOLAH DASAR NEGERI PATALAN BARU TAHUN AJARAN 2014/2015,†2015.
Hakim, Arif Rahman, dan Husen Windayana. “Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD.†EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar 4, no. 2 (2016).
Hayumuti, Hayumuti, Herawati Susilo, dan Susriyati Manahal. “PENGGUNAAN MULTIMEDIA CD INTERAKTIF DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA TEMA SELALU BERHEMAT ENERGI DI KELAS IV SDN KLANDERAN KEDIRI.†Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1, no. 7 (2016): 1437–1441.
Huda, Ahmad Fatkhul. “Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia LCD Proyektor Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Siswa Kelas IV SD NI Taruman Tahun Ajaran 2013/2014.†Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014.
Jalaludin. Islam Smiles. Jakarta: Kalam Mulia, 2010.
Kurniawati, Fitri Erning. “Pengembangan bahan ajar aqidah ahklak di madrasah ibtidaiyah.†Jurnal Penelitian 9, no. 2 (2015): 367–388.
Masykurillah. Ilmu Tauhid Pokok Pokok Keimanan. Bandar Lampung: Anugrah Utama Raharja, 2013.
Munir, A, dan Sudarsono. Dasar Dasar Agama Islam. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2001.
Nurhayati, Nurhayati. “Akhlak dan Hubungannya Dengan Aqidah Dalam Islam.†Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 4, no. 2 (2014): 289–309.
Purwanto. “Implementasi Multimedia Sebagai Media Pembelajaran (Studi Kasus : Materi Subnetting Pada IPv4),†n.d.
Ramdhani, Achmad Sahr. “ALAT BANTU PEMBELAJARAN MATA KULIAH COMPUTER VISION PADA MATERI EDGE BASED SEGMENTASI CITRA BERBASIS MULTIMEDIA†1 (Juni 2013).
Ratini, Ratini. “PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011.†BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi) 2, no. 1 (2011).
Rohmati, Ika. “UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK MENGGUNAKAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS IV DI MI ROUDLOTUL ULUM JABALSARI TULUNGAGUNG,†2014.
Sahlan, Asmaun. “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dengan Pendekatan Kontekstual.†el-hikmah, 2013.
Salipin, Alim, dan Soegeng Wahyoedi. “Analisis Efektifitas Iklan Menggunakan Metode Consumer Decision Model (Studi Kasus Proyektor Benq).†Ilmiah Manajemen Bisnis 9, no. 1 (2009).
http://ejournal.ukrida.ac.id/ojs/index.php/IMB/article/download/548/535.
Sujarwo, Delnitawati, dan Universitas Muslim Nusantara UMN Al-Washliyah. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar. Skripsi untuk S1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Medan. Medan, 2012.
Sutama, Ari Sulistya, Patni Ninghardjanti, dan Jumiyanto Widodo. “Pelaksanaan Metode Resitasi Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran.†Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran 1, no. 2 (2012).
http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pap/article/view/641.
Taufiq, Muhammad Afwan. “HUBUNGAN MEDIA PEMBELAJARAN LCD PROYEKTOR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 NGEMPLAK BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2013/2014.†SOSIALITAS; Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant 4, no. 1 (2014).
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sosant/article/view/3926.
———. “Hubungan Media Pembelajaran LCD Proyektor Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa SMA NEGERI 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2013/2014.†SOSIALITAS; Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant 4, no. 1 (2014).
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sosant/article/view/3926.
Warsidah, Sri. “Pemanfataan Multi Media Interaktif Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih BAB Shalat DI MTs. Hasan Kafrawi Pancur Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015,†2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jid.v18i1.3081
Refbacks
- There are currently no refbacks.
except where otherwise noted.