References
Ajeng Octaningtias Hardan, “Pengembangan Bahan Ajar Matematika SMP Berbasis Alqurun Teaching Model (ATM) Pada Konsep Materi Perbandingan,” Tesis Tidak Diterbitkan, Lampung : Universitas Lampung, 2017.
Anggraini Astuti dan Leonard Leonard, “Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa,” Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, Vol. II, No. II, 2015, hal. 102-110.
Dahar Ratna Wilis, Teori-Teori Belajar Dan Pembelajaran, Jakarta: Erlangga, 2009.
Depdiknas, “Peraturan tentang Penilaian Perkembangan Anak Didik SMP”, Jakarta : Dirjen Dikdasmen Depdiknas, 2004.
Dwi Adianti Putri, Istihana, dan Rizki Wahyu Yunian Putra, “Pengaruh Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Berbantu Modul Desain Didaktis Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep,” Prima : Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.V, No. I , 2020, hal. 64-74.
Eni Tri Budianti dan Helma Mustika, “Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa,” MES (Journal of Mathematics Education and Science), Vol. III, No. I, 2017, hal. 8-13.
Farida, “Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis VCD,” Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. VI, No. I, 2015, hal. 25-32.
Miftahul Huda, Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran, Yogyakarta: Pustaka Belajar, 2014.
Muhammad Kosim Ali, Laila Maharani dan Rizki Wahyu Yunian Putra, “Pengembangan Bahan Ajar SMA Berbasis Al Qurun Teaching Model (ATM) Pada Konsep Materi Logaritma,” JaMES: Journal Of Mathematics Education and Science, Vol. II, No. I, 2019, hal. 21-28.
Nanang Supriadi, “Pembelajaran Geometri Berbasis Geogebra Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis,” Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. VI, No. II, 2015, hal. 99-109.
Netriwati, Mikroteaching Matematika, Surabaya: CV. Gemilang, 2018.
Nuralam dan Eliyana, “Penerapan Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Di SMAN 1 Darul Imarah Aceh Besar,” Jurnal Ilmiah Didaktika, Vol. XVIII, No. I, 2017, hal. 64-76.
Nurul Fatimah, “Penggunaan Model Pembelajaran Treffinger Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Optika Geometris Kelas X MAN Blora Tahun Pelajaran 2014/2015,” Tesis tidak Diterbitkan, Semarang: UIN Walisongo, 2015.
Ramadhani Dewi Purwanti, Dona Dinda Pratiwi, dan Achi Rinaldi, “Pengaruh Pembelajaran Berbatuan Geogebra Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Gaya Kognitif,” Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. VII, No. I, 2016, hal. 115-122.
Rifki Amalia, Sugeng Sutiarso, dan Haninda Bharata, “Efektivitas Pembelajaran Alqurun Teaching Model Ditinjau Dari Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa,” Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 2017, hal. 778-789.
Rohana, Yusuf Hartono, dan Purwoko, “Penggunaan Peta Konsep Dalam Pembelajaran Statistika Dasar Di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang,” Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. III, No. II, 2009, hal. 92-102.
Selvia Lovita Sari, R. Masykur, dan Rizki Wahyu Yunian Putra, “Penerapan Strategi The Firing Line Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP,” AKSIOMA : Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Metro, Vol. VII, No. II, 2018, hal. 229-236.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2017.