References
Aria Djalil, dkk, PembelajaranKelas Rangkap, Jakarta: Depdikbud, 1997.
DePorter, dkk, Quantum Teaching, Bandung: Mizan, 1999.
Hamalik Omar, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Kemmis S dan Mc Taggart R, The Action Research Planner, Victoria Dearcin University Press: 1988.
Misata, Meningkatkan prestasi belajar IPS melalui pembelajaran kooperatif model TPS pada siswa kelas IV SD, Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 1,2018, hal 13-24
Nana Sudjana, Dasar-Dasar ProsesBelajar Mengajar, Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2005.
S.N Antonius Novan, Model Pembelajaran Tutor Sebaya dengan Memanfaatkan LKS dan Alat Peraga Papan Berpaku sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Matematika Pokok Bahasan Simetri Lipat dan Pencerminan bagi peserta didik Kelas V SD Rejosari 03 Semarang, Semarang : Fakultas MIPA, Universitas Negeri Semarang, 2007.
Satriyaningsih, Efektivitas Metode Pembelajaran Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi pada Pokok Bahasan Ekosistem pada Siswa Kelas VII SMP Bhinneka Karya Klego Boyolali Tahun Ajaran 2008/20009, Surakarta : FKIP Universitas Muhammadiyah, 2009.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta, 2002.
Sukidin dkk, Manajemen Penelitian Tindakan Kelas, Surabaya: Insan Cendekia, 2002.
Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional, Remaja Rosda Karya: Bandung, 2002.