References
Attwell, Graham. “Evaluating E-Learning: A Guide to the Evaluation of E-Learning.” Evaluate Europe Handbook Series 2 (2006): 1610–0875.
Baalwi, Muhammad Assegaf. “Kendala Guru Dalam Proses Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi Ditinjau Dari Kemampuan Information Technology (IT) Guru” 3, no. 2 (2020): 38–45.
Benigno, Vincenza, and Guglielmo Trentin. “The Evaluation of Online Courses.” Journal of Computer Assisted Learning 16, no. 3 (2000): 259–70.
Cahyani, Adhetya, Iin Diah Listiana, and Sari Puteri Deta Larasati. “Motivasi Belajar Siswa SMA Pada Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19.” IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam 3, no. 01 (2020): 123–40.
Direktorat Pembinaan SMA. Model Pengembangan RPP. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Dirjen Pendasmen Kemdikbud, 2017.
Dirjen Dikti. “Kebijakan Kemdikbud Dalam Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Sebagai New Normal.” Dirjen Dikti Kembdikbud, 2020.
Handayani, L. “Keuntungan, Kendala Dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Ekploratif Di SMPN 3 Bae Kudus” 1, no. 2 (2020): 15–23.
Krum, Randy. “The Best Schools and the Happiest Kids.” https://coolinfographics.com, 2017. Januari 2017. https://coolinfographics.com/blog/2014/1/17/where-in-the-world-are-the-best-schools-and-the-happiest-kid.html.
Pardede, S, and I Butar-butar. “Survei Kendala Dosen Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Dalam Pelaksanaan Perkuliahan Online” 8, no. 2 (2020).
Suwendi. “Skenario Pendidikan Masa New Normal.” Republika.Co.Id, 2020. 11 Juni 2020. https://republika.co.id/berita/qbr20y483/skenario-pendidikan-masa-new-normal.