Efektivitas Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Rabbani Kota Bengkulu

Penulis

  • Safitri Handayani Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
  • Ilham Addinullah Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
  • Asnaini Asnaini Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
  • Nonie Afrianty Institut Agama Islam Negeri Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.22373/ekobis.v5i2.11551

Kata Kunci:

Efektivitas, Marketing Mix, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas strategi marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen toko Rabbani Kota Bengkulu. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan uji regresi berganda menggunakan Software SPSS 16. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Rabbani Bengkulu.

Referensi

Firmansyah, M. A., & Mahardika, B. W. (2015). Pengaruh Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi dan distribusi) terhadap

Keputusan Pembelian Konsumen Batik di Surabaya. Jurnal Balance, XII(2), 18–26.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1. In Manajemen Pemasaran (Vol. 7, p. 58).

Mubarok, N. (2017). Strategi Pemasaran Islami Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Butik Calista. I-Economics, 3(1), 73–92.

Rachmawati, R., Jasa, J. T., Produksi, D., & Semarang, U. N. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap

Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.

Sudrartono, T. (2019). Efektivitas Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Daya Saing Produk Boneka (Studi Kasus pada Sentra

Industri Boneka Sukamulya Bandung). Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 1(3), 203–209.

https://doi.org/10.35899/biej.v1i3.65

Wahyuningsih, N. D. (2016). Efektivitas Pemasaran Hijabstory Cabang Cirebon. MAKSI Jurnal Ilmiah Manajemen & Akuntansi,

Vol.3, No.(ISSN : 2356-3923), 81–94

Diterbitkan

2021-12-06

Terbitan

Bagian

Articles