EVALUASI BAHAN AJAR CETAK BAHASA ARAB UNTUK TINGKAT MADRASAH ALIYAH

Hilmi Hilmi

Abstract


Salah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan keberhasilan aktifitas pembelajaran Bahasa Arab adalah melakukan evaluasi terhadap bahan ajarnya. Bahan ajar Bahasa Arab, sebagaimana bahan ajar mata pelajaran yang lain, ada yang berbentuk cetak dan ada pula yang berbentuk non cetak. Bahan ajar Bahasa Arab yang berbentuk cetak antara lain: buku teks Bahasa Arab, modul, handout dan lain-lain; sedangkan bahan ajar Bahasa Arab yang berbentuk non cetak antara lain Radio berbahasa Arab, kaset rekaman, video dan lain-lain. Tulisan ini bertujuan memaparkan tentang bagaimana mengevaluasi bahan ajar cetak Bahasa Arab terutama di tingkat Madrasah Aliyah.

Keywords


Evaluasi, Bahan Ajar Cetak, BahasaArab

Full Text:

PDF

References


Andi Praswoto, Pengembangan Bahan Ajar, Pedagogia, Jogjakarta, 2012

Ali Mudlofir, Aplikasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Bahan Ajar dalam Pendidikan Agama Islam, Rajawali, Jakarta, 2012

R.T. Joni, Pengembangan Paket Belajar, Depdikbud. P2LPTK, Jakarta, 1984

https://mgmpips.wordpress.com/2007/03/02/prinsip-prinsip-pemilihan-bahan-ajar/diakses pada tanggal 12 Juni 2019

file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019

https://aguswuryanto.wordpress.com/2010/09/02/evaluasi-bahan-ajar/diakses pada tanggal 12 Juni 2019

file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019

Yusrafiddin dan Sri Sukatmi, Evaluasi Formatif Bahan Ajar Mata Kuliah Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD 4306), Laporan Penelitian Universitas Terbuka, 2012

https://tulisanterkini.com/artikel/artikel-ilmiah/11777-pengembangan-bahan-ajar-bahasa-arab.html diakses pada tanggal 12 Juni 2019

file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019


Refbacks

  • There are currently no refbacks.