EVALUASI BAHAN AJAR CETAK BAHASA ARAB UNTUK TINGKAT MADRASAH ALIYAH
DOI:
https://doi.org/10.22373/ji.v9i02.9929Keywords:
Evaluasi, Bahan Ajar Cetak, BahasaArabAbstract
Salah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan keberhasilan aktifitas pembelajaran Bahasa Arab adalah melakukan evaluasi terhadap bahan ajarnya. Bahan ajar Bahasa Arab, sebagaimana bahan ajar mata pelajaran yang lain, ada yang berbentuk cetak dan ada pula yang berbentuk non cetak. Bahan ajar Bahasa Arab yang berbentuk cetak antara lain: buku teks Bahasa Arab, modul, handout dan lain-lain; sedangkan bahan ajar Bahasa Arab yang berbentuk non cetak antara lain Radio berbahasa Arab, kaset rekaman, video dan lain-lain. Tulisan ini bertujuan memaparkan tentang bagaimana mengevaluasi bahan ajar cetak Bahasa Arab terutama di tingkat Madrasah Aliyah.References
Andi Praswoto, Pengembangan Bahan Ajar, Pedagogia, Jogjakarta, 2012
Ali Mudlofir, Aplikasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Bahan Ajar dalam Pendidikan Agama Islam, Rajawali, Jakarta, 2012
R.T. Joni, Pengembangan Paket Belajar, Depdikbud. P2LPTK, Jakarta, 1984
https://mgmpips.wordpress.com/2007/03/02/prinsip-prinsip-pemilihan-bahan-ajar/diakses pada tanggal 12 Juni 2019
file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019
https://aguswuryanto.wordpress.com/2010/09/02/evaluasi-bahan-ajar/diakses pada tanggal 12 Juni 2019
file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019
Yusrafiddin dan Sri Sukatmi, Evaluasi Formatif Bahan Ajar Mata Kuliah Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD 4306), Laporan Penelitian Universitas Terbuka, 2012
https://tulisanterkini.com/artikel/artikel-ilmiah/11777-pengembangan-bahan-ajar-bahasa-arab.html diakses pada tanggal 12 Juni 2019
file:///G:/ Modul-9-EVALUASI-BAHAN-AJAR-CETAK_REVIEWER.pdf, diakses pada tanggal 12 Juni 2019