References
Adawiyah, R. (2015). Aliran Eksistensialisme dalam Pandangan Filsafat Pendidikan Islam. Jurnal Al-Banjari, 14(1), 1–14.
Adib, M. (2011). Filsafat Ilmu. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
A.H, S. (2020). Pemikiran Essensialisme, Eksistensialisme, Perenialisme, dan Pragmatisme dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Al-Asas, 5(2), 16–28.
Arif, O. (2018). Dasar-Dasar Ilmu Filsafat Timur dan Barat. Jakarta: Gentanusantara.
Arifiyanto, M. N. (2016). Anotasi Pemikiran Hukum: Dalam Perspektif Filsafat Hukum. Malang: UB Press.
Burhanuddin, N. (2018). Filsafat Ilmu. Jakarta: Prenadamedia Group.
Faizah, L. N. (2017). Filsafat Islam dan Hubungannya dengan Filsafat Masehi, Yunani, Modern. Jurnal Al-Makrifat, 2(2), 67–103. http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/makrifat/article/view/3049
Gunadha, R. (2021, March 29). CEK FAKTA: Benarkah Belajar Filsafat, Haram Hukumnya dalam Islam? Suara.Com. https://www.suara.com/news/2020/08/07/171133/cek-fakta-benarkah-belajar-filsafat-haram-hukumnya-dalam-islam?page=all
Herho, S. H. S. (2016). Pijar Filsafat Yunani Klasik. Bandung: Perkumpulan Studi Ilmu Kemasyarakatan ITB.
Husaini, A. (2013). Filsafat Ilmu Perspektif Barat dan Islam. Jakarta: Gema Insani.
Jauhari, S. (2020). Konstruksi Filsafat Islam Terhadap Filsafat Yunani dan Filsafat Barat Modern. NGABARI: Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 13(1), 1–12. https://doi.org/<https://ejournal.iairm-ngabar.ac.id/index.php/Ngabari/article/view/44>.
Khaeroni, C. (2014). Epistemologi Rasionalisme Rene Descartes dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam. Jurnal Didaktika Religia, 2(2), 183–198.
Muliadi, M. (2020). Filsafat Umum. Bandung: Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Praja, J. S. (2020). Aliran-Aliran Filsafat dan Etika. Jakarta: Kencana.
Ritaudin, M. S. (2015). Mengenal Filsafat dan Karakteristiknya. Kalam: Jurnal Studi Agama Dan Pemikiran Islam, 9(1), 127–144. https://doi.org/10.24042/klm.v9i1.324
Riwanto, D. S., Nugroho, T., & Umah, K. A. (2018). Filsafat Ilmu Ekonomi Islam. Sidoarjo: Zifatama Jawara.
Sholihah, D. A., & Shanti, W. N. (2017). Disposisi Berpikir Kritis Matematis dalam Pembelajaran Menggunakan Metode Socrates. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 4(2), 1–9. https://doi.org/10.26714/jkpm.4.2.2017.1-9
Simanjuntak, B. A., & Sosrodihardjo, S. (2014). Metode Penelitian Sosial (Edisi Revisi). Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Suaedi, S. (2016). Pengantar Filsafat Ilmu. Bogor: IPB Press.
Syafei, F. R. (2018). Sejarah Pemikiran Modern. Padang: Berkah Prima.
Tang S, M., Muslimah, M., Riadi, A., & Mukmin, M. (2021). Implikasi Pedagogis Al-Qur’an Surah Al-Ahzab Ayat 45-48 Mengenai Tugas dan Fungsi Guru Sebagai Pendidik. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(1), 13–27. http://dx.doi.org/10.32832/tadibuna.v10i1.4188
Taufik, M. (2020). FILSAFAT BARAT ERA SKOLASTIK(Telaah Kritis Pemikiran Thomas Aquinas). Jurnal Ilmu Ushuluddin, 19(2), 81–91. https://doi.org/DOI: http://dx.doi.org/10.18592/jiiu.v19i2.4444
Triono, A., Rafi’i, M., & Setiani, D. (2020). Hegemoni Positivisme Terhadap Pendidikan di Indonesia. ANALYTICA ISLAMICA, 22(1), 89–103.
Waris, W. (2018). Pengantar Filsafat. Ponorogo: STAIN Po Press.
Zubaedi, Z. (2017). Filsafat Barat: Dari logika baru Rene Descartes hingga revolusi sains ala Thomas Kuhn. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.