Efektivitas Pendekatan SAVI Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMPN 2 Longkib Subulussalam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andriani, F. Tandililing, E, Hidayatullah, M.H.S. 2021. Penerapan Pendekatan Somatic, Auditory, Visual and Intelectual (SAVI) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik tentang gerak harmonik sederhana kelas X SMA Negeri 1 Mentebah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa Vol. 10 (1), 1-8
Arikunto, S. dan Jabar, C.S.A., 2009. Evaluasi program pendidikan: pedoman teoritis praktis bagi praktisi pendidikan. Jakarta : Bumi aksara.
Darmadi, H. 2019. Pengantar Pendidikan Era Globalisasi. An1mage
Dewi, W.M.M. 2012. Skripsi: Pengaruh penerapan SAVI terhadap hasil belajar Biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Boyolali. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Emda, A. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar siswa dalam Pembelajaran. Lantanida Vol. 5 (2), 172-182
Hidayat, A.A. 2021. Menyusun Instrumen Penelitian dan Uji Validitas-Realibilitas. Surabaya, Health Books Publishing
Nio, T.H. 2017. Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intelectual) untuk meningkatkan kreativitas, kemandirian belajar dan kepercayaan diri dalam pembelajaran matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika X 2016, 509-522
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional
Rahinosiwi, U.H.W. 2019. Skripsi: Analisis Hasil Belajar Siswa Berdasarkan KKM dalam pembelajaran Tematik Integratif Kelas IV Sekolah Dasar negeri 02 Ploso Jumapolo. PGSD Universitas Muhamadiyah Surakarta
Rumandor, P. 2020. Pola interaksi guru PAI dengan siswa dalam meningkatkan hasil belajar di SMA Negeri 1 Belang. Jurnal AL-HIKMAH Vol. 2 (2),1-15
Sari, W. Marwan AR, Melvina. 2017. Pengaruh Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intelectual) dengan menggunakan media Education Card terhadap Pemahaman siswa. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, Vol 1 (4), 108-113
Wijayama, B. 2020. Pengembangan Perangkat IPA bervisi SETS dengan pendekatan SAVI. Semarang Selatan, Qahar Publisher
Yohani, D.F., Rakhmat. C., Mulyana, E.H. 2014. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intelectual) terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik di sekolah dasar. Pedadidaktika Vol. 1 (2), 113-120
Yusuf, M., 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v7i2.13241
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License