STRATEGI WRITING TO LEARN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNTIF DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI SISWA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andromeda, Belka, dkk. 2015. Analisis Kemampuan Multirepresentasi Siswa pada Konsep-konsep Gaya di Kelas X SMAN 3 Pontianak. [Online]. https://media.neliti.com/media/publications/216309-analisis-kemampuan-multirepresentasi-sis.pdf. Diakses: 20 November 2019
Atasoy, S., 2013 . Effect of Writing-to-learn strategy on Undergraduates’ Conceptual Understanding of Electrostatics. Asia-Pasific Edu Res: 22(4) hlm. 593-602.
Chen, Y, dkk. 2013. The effect of Writing-to-Learn Activities on Elementary Students’ Conceptual Understanding: Learning About Force and Motion Through Writing to Older Peers. Wiley Periodicals. Inc. Sci Ed: 97 (5) hlm.745-77
Creswell, John W. 2009. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed (Terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Darmadi, Kaswan. 1996. Meningkatkan Kemampuan Menulis Panduan untuk Mahasiswa dan Calon Mahasiswa. Yogyakarta: ANDI Yogyakarta.
Hake, R. R. 1998. Interactive Engagement vs Traditional Methods: Six-thousand Student Survey of Mechanics Test Data for Introdoctury Physics Courses. American Journal of Physics. 66(1).
Kemendikbud. 2013. Permendikbud No 54 Tahun 2013 tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Kemendikbud. 2013. Permendikbud No 64 Tahun 2013 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Michigan Science Teacher Assosiation. 1987. Writing Across the Curriculum. Ann Arbor, Michigan.
Sinaga, P. 2014. Pengembangan Program Perkuliahan Fisika Sekolah untuk Meningkatkan Kompetensi Menulis Materi Ajar Calon Guru Menggunakan Multi Modus Representasi. [Disertasi]. Universitas Pendidikan Indonesia: Sekolah Pasca Sarjana.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v5i2.7109
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License