Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Contextual Teaching and Learning dan Nilai Islami Pada Materi Cahaya dan Alat Optik di SMP/MTs
Abstract
Keywords
References
Branch,R.M, Instructional Design : The ADDIE Approach (London: Springer Science, 2009), h. 58
Paristiowati, M., Ratna, I., Aftuni, 2011. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ICT Pada Mata Pelajaran IPA-Kimia SMP, Jakarta: Jurnal Riset Pendidikan Kimia Vol. 1, 45.
Rusdi, M., 2018. Penelitian Desain dan Pengembangan Kependidikan. Depok: Rajawali.
Sadia Wayan, 2014. Model-Model Pembelajaran Sains Kontruktivisme. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Soleha dan Rada, 2011. Ilmu Pendidika Islam. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, F., 2015. Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Contextual Teaching Learning untuk Mengefektifkan Pembelajaran Bagi Siswa SMA, Jember : FENOMENA Vol. 7, 148.
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R and D. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto Suharsimi, 2008. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Menengah. Jakarta: Bumi Aksara.
Wardoyo, G.A, An’nur, S., Salam, A., 2017. Pengembangan Media Ajar Berbasis Multi Media Audio Visual Pada Pokok Bahasan Tekanan di SMP, Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, Vol.1, 86.
Widodo, 2007. Konstruktivisme dan Pembelajaran Sains. Bandung: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Vol 13.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/p-jpft.v6i1.8773
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Jalan Syeikh Abdul Rauf, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111. email: jurnal.phi@ar-raniry.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License