REFORMULASI KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH BERBASIS KOMPETENSI MERUJUK PADA KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA (KKNI); Upaya Menciptakan Kualitas Lulusan yang Profesional dan Berkarakter Islami.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cik Hasan Bisri, Agenda Pengembangan Pendidikan Tinggi Agama Islam, (Jakarta: Logos, 1999)
James A. Beane, et al., Curriculum Planning and Development, (Boston: Allyn and Bacon, 1986)
M. Arifin, Filsafat Pendidikan Islam, (Jakarta: Bumi Aksara, 1996)
Noah Vebster, Webster’s New Twentieth Century Dictonrary of The English Language (New York: Simon & Schuster 1979)
Nana Syaodih Sukmadinata, Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 1999)
Oemar Hamalik, Pengembangan Kurikulum: Dasar-dasar dan Perkembangannya, (Bandung: Mandar Maju, 1990)
Panduan Penyusunan Capaian Pembelajaran Program Studi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014
Panduan Akademik Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Tahun Akademik 2014/2015
Permen Ristek dan Dikti Nomor 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 73 tahun 2013
Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional
Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia
Racma Hasibuan, “Makalah Sinkronisasi dan Standarisasi Capaian Pembelajaran Prodi PGRA berbasis KKNI,” Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel, Surabaya, 2014
Undang-Undang Republik Indonesia nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
Yahya Hamid Hamdan dan Jabir ‘Abdul Hamid Jabir, al-manahij: Ususuha, takhtitutha, taqwinuha, (Kairo: Dar al-Nahdah al-‘Arabiyyah, 1978)
Zakiah Daradjat, Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta: Bumi Aksara, 1996)
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/l.v6i2.870
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Buhori Muslim
License URL: http://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/lisanuna/article/view/870