Kefasihan Membaca Al-Qur’an melalui Kolaborasi Metode Iqra’ dan Cantolan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ach. Mualif, 2013. “Penerapan Metode Iqra’ dalam Pembelajaran Membaca Al Qur’an di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Isyroqiyah, Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Skripsi. Purwokerto: Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Purwokerto
Anonim. Metode Cantol. Diakses Pada Tanggal 20 Maret 2021 melalui http://Www.Milyuner.Com/P.Cgi?=Cantol.
Hamzah B. Uno, Satria Koni, 2012. Assesment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Heni Setiawati, 2011. “Penerapan Metode Cantol untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Huruf Hijaiyyah Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas II MIN Pasir Pengairaian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu”. Skripsi. Pekan Baru: Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
Luluk Ulfa L. N, 2020. “Implementasi Metode Iqra’ dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an Di TPA Al-Mustawa Siman”. Skripsi. Ponorogo: Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
M Budianto, 1995. Prinsip-Prinsip Metodologi Buku Iqra’, Cara Cepat Belajar Membaca Alqur’an. Yogyakarta: Tam Tadarus ‘Amm.
Rostiyah NK, 1991. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta Riska Cipta.
Setiawati, 2011. “Penerapan Metode Cantol untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Huruf Hijaiyyah Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas II MIN Pasir Pengairaian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu”. Skripsi. Pekan Baru: Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
Suyadi dan Maulidya Ulfah, 2015. Konsep Dasar Piaud. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suyadi dan Maulidya Ulfah, 2015. Konsep Dasar Piaud. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Syarifan Nurjan, 2015. Psikologi Belajar. Ponorogo: Wade Group, 2015), h. 15-16, diakses pada tanggal 1 September 2021 melalui situs http://eprints.umpo.ac.id/4909/1/Buku%20Psikologi%20Belajar.pdf,
Syarifan Nurjan, 2015. Psikologi Belajar. Ponorogo: Wade Group, 2015. h. 15-16, diakses pada tanggal 1 September 2021 melalui situs http://eprints.umpo.ac.id/4909/1/Buku%20Psikologi%20Belajar.pdf,
Syuaeb Kurdi dan Abdul Aziz, 2012. Model Pembelajaran Efektif Baca Tulis Al-Qur’an Berdasarkan Teori dan Praktik. Yogyakarta: Deepublish.
Tria Cahyatiningrum, 2019. “Penggunaan Metode Cantolan Dalam Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Di TK Nikita Insan Mulia Purwokerto”. Skripsi. Purwokerto: Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Umar Zaky, Solikin, dan Endang Retnoningsih. Pembelajaran Iqra’ Berbasis Android Pada Raudhatul Athfal Diaulhaq Bekasi”. Jurnal Penelitian Ilmu Komputer. Vol. 6. No. 2, 2018.
Yulianti Dwi Astuti. “Pendidikan Anak Usia Dini di Indonesia; Permasalahan Kurikulum Taman Kanak-Kanak.” Psikologika. Nomor 18 Tahun IX Juli 2004.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jm.v11i3.8705
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal has been indexed by:
except where otherwise noted.