References
Safriansyah, R. 2013. http://litbang.kemdik-bud.go.id/index.php/survei-internasional-pisa. Diakses 28 Desember 2013.
Bambang. 2013. http://sinarharapan.co/index. php/ news/read/18204/mutu-pendidikan-aceh-tetap-memprihatinkan.html. diakses 6 Desember 2013.
Dewi. 2012. Pengaruh Model Siklus Belajar 7e Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses Siswa SMA Negeri 1 Sawan. Tesis. PPs UNDIKSHA.
Kulsum. 2011. Penerapan Model Learning Cycle Pada Sub Pokok Bahasan Kalor Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP. Skripsi. FKIP. UNNES.
Suastika, K. (2011) Implementasi Model Pembelajaran Siklus (Learning Cycle) pada Pembelajaran Fisika Materi Dinamika Partikel di Kelas X Semester 1 SMA Negeri 1 Palangka Raya Tahun Ajaran 2010/2011. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 14 Mei 2011, diakses 6 Desember 2013.
Simmons, E.M., Wu, B.X., Knighht, L.S., Lopez, R.R. 2008. Assessing The Influence of Field-and Gis-Based Inquiry on Student Attitude and Conceptual Knowledge in an Undergraduate Ecology Lab. CBE-Life Science Education. 7: 338-345.
Akcay, B. 2009. Problem-Based Learning in Science Education. Journal of Turkish Science Education. 6(1): 26-36.
Dahar, R.W. 1988. Teori-teori Pembelajaran. Jakarta : Erlangga.
Sudjana, N. 2005. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.