REORIENTASI KURIKULUM PENDIDIKAN UIN AR-RANIRY: Kajian Terhadap Kurikulum Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Tafsir, Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1984.
Cik Hasan Bisri, Agenda Pengembangan Pendidikan Tinggi Agama Islam,Jakarta: Logos, 1999.
Dirjen Pembinaan Kelembagaan Agama Islam, Direktorat Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri, Jakarta: Depag RI, 2000.
Hendyat Soetopo dan Wasty Soemanto, Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum sebagai Substansi Problem Administrasi Pendidikan,Jakarta: Bumi Aksara, 1993, cet 4.
Hilda Taba, Curriculum Development: Theory and Practice, USA: Harcourt, Brace, & Worl, 1962.
James A. Beane, et al., Curriculum Planning and Development,Boston: Allyn and Bacon, 1986.
M. Nasir Budiman, Ilmu Pendidikan II, Darussalam: Fak. Tarbiyah IAIN Ar-Raniry,
Nana Syaodih Sukmadinata, Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek,Bandung: Remaja Rosdakarya, 1999.
Noah Vebster, Webster’sNew Twentieth Century Dictionary of The English Language New York: Simon &Schuster ,1979.
Oemar Hamalik, Pengembangan Kurikulum: Dasar-dasar dan Perkembangannya,Bandung: Mandar Maju, 1990.
Ross L. Neagley dan N. Dean Evans, Handbook For Effective Curriculum Development, New Jersey: Prentice Hall, 1997.
S. Nasution, Kurikulum dan Pengajaran,Jakarta: Bumi Aksara, 1995.
Tatang M. Amirin, Menyusun Rencana Penelitian,Jakarta: Rajawali Pers, 1990.
Tim Depag RI, Pedoman Guru Agama, Jakarta: Dirjen Bimas PPSPAI, 1988.
Yahya Hamid Hamdan dan Jabir ‘Abdul Hamid Jabir, al-manahij: Ususuha, Takhtitutha, Taqwimuha,Kairo: Dar al-Nahdah al-‘Arabiyyah, 1978.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jid.v17i1.1591
Refbacks
- There are currently no refbacks.
except where otherwise noted.