References
Alam, Zam Immawan, and Firdha Razak. “Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Metode Penemuan Terbimbing Untuk Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Segeri.” Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 7, no. 1 (2018): 3. Accessed June 1, 2023. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv7n1_1.
Angelina, Vitri, Eka Nur Khikmah, Fikri Hamdani Ubaidilah, and Kisno Umbar. “Problematika Pemahaman Nahwu Mahasantri Yayasan Munashoroh Indonesia Pusat Ciputat Tangerang Selatan.” LUGATUNA: Journal Prodi PBA 2, no. 1 (2023): 28–42. Accessed July 31, 2024. https://journal.ummat.ac.id/index.php/LUGATUNA/article/view/12723.
Asmiant, Puput Ida Ayu, and Yhasinta Agustyarini. “Efektivitas Metode Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas V Materi Pecahan.” Journal of Mathematic Education and Learning 1, no. 3 (2021): 287–298. Accessed June 1, 2023. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JOMEAL/article/view/27654.
Febriana, R, Y Haryono, and R Yusri. “Effectiveness of Discovery Learning-Based Transformation Geometry Module.” Journal of Physics: Conference Series (2017): 4. Accessed June 9, 2023. https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/895/1/012003/meta.
Fitria, Nurul, Harum Masitoh, and Rico Fenda Pradana. “Metode Pembelajaran Nahwu Dengan Pendekatan Tutor Sebaya.” SEMNASBAMA (International Conference of Students on Arabic Language) VI 6 (2022): 429. Accessed August 1, 2024. http://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/view/637.
Hakim, Arif Rahman. “Mempermudah Pembelajaran Ilmu Nahwu Pada Abad 20.” Jurnal Al-Maqayis 1 (2014): 353. Accessed June 1, 2023. http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/maqoyis/article/view/96.
Jabir, Muhammad, and Wahyu Wahyu. “Efektivitas Metode Sorogan Terhadap Pembelajaran Nahwu Di Pondok Pesantren Raudhatul Mustofah Lilkhairat.” Albariq: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 1, no. 1 (2020): 13–24.
M, A Yusdarwati Yusuf, and Herni Yastuti. “Efektivitas Pembelajaran Dengan Metode Penemuan Terbimbing.” Cakrawala Indonesia 6 (2021): 89. Accessed June 10, 2023. https://jurnal.umsrappang.ac.id/cakrawala/article/view/536.
Mualif, A. “Metodologi Pembelajaran Ilmu Nahwu Dalam Pendidikan Bahasa Arab.” AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam) 1 (2019): 35. Accessed June 1, 2023. http://www.ejournal.uniks.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/60.
Purwanto, Edy. Metode Penelitian Kuantitatif. semarang: Universitas Negeri Semarang, 2013.
Sari, Ana Wahyuning. “Analisis Kesulitan Pembelajaran Nahwu Pada Siswa Kelas VIII MTs Al Irsyad Gajah Demak Tahun Ajaran 2015/2016.” Journal of Arabic Learning and Teaching 6, no. 1 (2017): 16–20.
Sehri, Ahmad. “Metode Pengajaran Nahwu Dalam Pengajaran Bahasa Arab.” Hunafa: Jurnal Studia Islamika 7 (2010): 50. Accessed June 1, 2023. https://jurnalhunafa.org/index.php/hunafa/article/view/108.
Supardi, Adi, Agung Gumilar, and Rizki Abdurohman. “Pembelajaran Nahwu Dengan Metode Deduktif Dan Induktif.” al-Urwatul Wutsqo : Jurnal Ilmu Keislaman dan Pendidikan 3 (2022): 55. Accessed July 31, 2024. https://www.ejournal.stai-alhidayah.ac.id/index.php/jurnalalurwatulwutsqo/article/view/43.
Tayibu, Nur Qalbi, and Andi Nurul Faizah. “Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Metode Penemuan Terbimbing Setting Kooperatif.” Mosharafa Jurnal Pendidikan Matematika 10 (2021): 125. Accessed June 9, 2023. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv10n11.
Tri Wibowo. “Metode Diskoveri Terbimbing (Guided Discovery): Konsep Dan Aplikasi Dalam Pembelajaran Sains MI/SD.” Elementary : Islamic Teacher Journal 7 (2019): 55. Accessed July 31, 2024. https://pdfs.semanticscholar.org/d973/4c7fec4120a551ebdc07ab86d7a6571580d9.pdf.
Wahyoedin, yuyu. Pelajaran Tata Bahasa Arab. Jakarta: Mutiara Media, 2011.
Yunisa, Melinda. “Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Aspek Ilmu Nahwu Dan Sharaf Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Laboratorium Jambi.” Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam 3 (2023): 10–11. Accessed August 1, 2024. https://online-journal.unja.ac.id/Ad-Dhuha/article/view/19985.