PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESETA DIDIK (LKPD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR FLEKSIBEL PADA MATERI FISIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER DI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asikin, A. (2011). Implementasi Pendekatan Pemecahan Masalah (Problem Solving) Melalui Lembar Kerja Siswa (LKS) Untuk Meningkatkan Kompetensi Matematika Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 1 Watumalang. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta.
Kemdikbud. (2013). Pendekatan Scientific (Ilmiah) Dalam Pembelajaran. Jakarta: Pusbangprodik.
Lestari, I.D. (2014). Keefektifan Pembelajaran Mea Berbantuan Lembar Kegiatan Peserta Didik Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif. Vol 3, No 1.(Online). (http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme/article/view/3430; diakses tanggal Maret 2016).
Naglieri, J. A., dan Rojahn. (2001). Gender Differences in Planning, Attention, Simultaneous, and Successive (PASS) Cognitive Processes and Achievement. Journal of Educational Psychology.Vol. 93.No. 2.430-437.
Olson, R. W. (1996). Seni Berpikir Kreatif. Sebuah Pedoman Praktis (Terjemahan Alfonsus Samosir). Jakarta: Penerbit Erlangga. Nurkencana.
Panjaitan, B., (2012). Profil Proses Kognitif Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Dan Gender. Disertasi. Universitas Negeri Surabaya.
Purnamaningrum, A. (2011). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. 4(3): 39-51.
Sulistiana. (2013). Pengaruh Gender, Gaya Belajar, Dan Reinforcement Guru TerhadapPrestasi Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri Sekabupaten Purworejo. Jurnal Pendidikan Fisika, (Online), Volume 3, No. 2, (http://download.portalgaruda.org/article., diakses tanggal 28 Februari 2016).
Suyatna, A. 2013. Desain Pembelajaran Fisika dengan Scientific Approach Menggunakan Kurikulum 2013. Makalah Seminar Pendidikan. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Zheng, Z. (2007). Gender Differences In Mathematical Problem Solving Patterns: A ReviewOf Literature. International Education Journal. 8(2): 187-203.
DOI: http://dx.doi.org/10.22373/jid.v18i1.3088
Refbacks
- There are currently no refbacks.
except where otherwise noted.