References
Afandi, Muhamad, Evi Chamalah, dan Oktarina Puspita Wardani. Model dan metode pembelajaran di sekolah. Semarang: UNISSULA Press, 2013.
Arikunto, Suharsimi. Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Asrul, Rusydi Ananda, dan Rosnita. Evaluasi pembelajaran. Bandung: Perdana Mulya Sarana, 2014.
Badar, Trianto Ibnu. Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif, dan kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/KTI). Jakarta: Prenadamedia Group, 2014.
Buchari, Alma, Hari Mulyadi, Girang Razati, dan Lena Nuryati. Guru profesional: Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfbeta, 2008.
Faisal. “Mengintegrasikan Revisi Taksonomi Bloom kedalam Pembelajaran Biologi.” Sainsmat IV (2015): 102-112.
Hamalik, Oemar. Psikologi belajar & mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2010.
Hamdayama, Jumanta. Model dan metode pembelajaran kreatif dan berkarakter. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia, 2014.
Indianto, Aji. Tangkas menghafal pelajaran dan mempertajam ingatan. Yogyakarta: Saufa, 2017.
Isjoni. Cooperative learning: Efektifitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta, 2010.
Jacobsen, David A, Paul Eggen, dan Donald Kauchak. Methods for teaching: Metode-metode Pengajaran Meningkatkan Belajar Siswa TK-SMA Edisi ke-8. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009.
Lie, Anita. Cooperative learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: PT. Grasindo, 2010.
Majid, Abdul. Strategi pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Nasution. Berbagai pendekatan dalam proses belajar mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2017.
Pelton, Robert P. Action research fot teachers candidates. UK: Rowman & Littlefield Publishers, 2010.
Raco, J R. Metode penelitian kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo, 2010.
Shoimin, Aris. 68 Model pembelajaran inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2014.
Slameto. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Syah, Muhibbin. Psikologi belajar. Jakarta: Rajawali Pers, 2015.
Tampubolon, Saur M. Penelitian tindakan kelas: Untuk Pengembangan Profesi Pendidikan dan Keilmuan. Jakarta: Erlangga, 2014.
Van Brummelen, Harro. Berjalan dengan Tuhan di dalam kelas: Pendekatan Kristiani untuk Pembelajaran. Jakarta: Universitas Pelita Harapan Press, 2009.