References
Ali, Irsan Taufik, Analisis Hubungan Implementasi Multimedia pada Learning Management System terhadap Kemampuan Mahasiswa dalam Penguasaan Materi Pembelajaran. Jurnal Sains dan Teknologi, 2011, Vol. 10 No. 1, Hal. 3.
Graft, Sabine, Beate List, An Evaluation of Open Source E-Learning Platforms Stressing Adaptation Issues, Proceedings of the FifthIEEE International Conference onAdvance Learning Technologies (ICALT’05). 2005
Ikolo, V.E danOkiy, R.B. 2012.Gender Differences in Computer Literacy Among Clinical Medical Students in Selected Southern Nigerian Universities.[Online]. http://unllib.unl.edu/LPP/, diakses pada tanggal 10 April 2018.
Komalasari, Kokom, Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi, Bandung: PT Refika Aditama, 2010.
Renaldo, Ferri. 2007. Aplikasi Moodle dan Fitur-fiturnya, [Online].
http://www.ilmukomputer.com. Diakses pada tanggal 20 April 2018.
Rusman dkk, Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, 2011, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Hal. 245
Soekartawi, Bagaimana Peran, Prospek dan Masalah e-Learning dan ICT dalam Pendidikan Jarak Jauh di Indonesia. Seminar e-Learning dan Pembelajaran Terbuka/JarakJauh: Masalah dan Prospek, Lembaga Manajemen PPM, Jakarta, 20 April 2004.
Sriwardiningsih, E, Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Belajar Mahasiswa E-Learning.Jurnal BINUS BUSINESS REVIEW, 2014, vol 5 no. 2, hal. 564-570