References
Abdul Razak, Kalimat Efektif: Struktur, Gaya dan Variasi, Jakarta: Gramedia, 1985, Hal. 8. Lihat: Tim KI Atma Jaya dan BPK Gunung Mulia, Kajian Serba Liguistik, 2000.
Abdullah Idi, Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktik, Jakarta: Gaya Media Pratama, 1999.
Acep Hermawan, Metodelogi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011.
Ahmad Izzan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Humaniora, 2011.
Ahmad Warson Munawwir, Kamus Al-Munawwir, Yogyakarta: Pondok Pesantren Al-Munawwir, 1984.
Alo Liliweri, Komunikasi Serba Ada Serba Makna, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011.
Andri Wicaksono dkk, Teori Pembelajaran Bahasa: Suatu Catatan Singkat, Yogyakarta Garudhawaca, 2016.
Asyrofi, Syamsuddin. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab: Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta. Penerbit ombak, 2016.
Azhar Arsyad, Media Pembelajaran. Jakarta. Raja Grafindo Persada, 2003.
Bullatau, S.J.J. Teknik Diskusi Kelompok. Yogyakarta: Kanisius, 2007.
Burhan Nurgiantoro, Stilistika, Yokyakarta: Gadjah Mada University Press, 2018.
Don Gabor, 2009. How to Start a Conversation and Make Friends, diterjemahkan oleh Abdul Rosyid, Jakarta: Ufuk Press, 2009.
Draf Pengembangan Kurikulum 2013, Bahan Uji Publik, Kemendikbud.
Efendi dan Ahmad Fuad, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Yogjakarta: Nuansa, 2005.
Fikri C. Wardana, Creative selling, Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2012.
Handari Nawwi, Metode Penelitian Bidang Sosial, Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1995.
Hastang Nur, Penerapan Metode Muhadatsah dalam Meningkatkan Hasil Belajar Maharah Kalam Peserta Didik, Jurnal Lentera Pendidikan, Vol. 20, No. 1, 2017.
Henry Guntur Tarigan, Pengajaran analisis kesalahan berbahasa, Bandung: Angkasa, 2008.
Ismail Suardi Wekke, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Madrasah Minoritas Muslim. Yokyakarta: Deepublish Publisher, 2019.
Isnu Hidayat, 50Strategi Pembelajaran Populer, Yogyakarta: DIVA Press, 2019.
JS. Kamdhi, Terampil berekspresi: Pembelajaran Bahasan dan Sastra Indonesia Untuk SLTA Kelas 1, Jakarta: Grasindo Gramedia, 2013.
K. Pambudi, Pengaruh Pelaksanaan Praktek Muhadhasah Pagi terhadap Prestasi Belajar PAI (Materi al-Qur’an Hadits) Siswa di SMP Plus ar-Rahmat Bojonegoro. Undergraduate Thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya, 2014.
Maidar Arsjad. G., Pembinaan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga, 1998.
Muhammad Latief, Pendekatan Linguistik dan Sastra dalam Tafsir: Telaah Pemikiran Amin Al-khuli, Muhammed Arkoun dan Muhammad Syahrur, dalam Jurnal Linguistik Indonesia, Nomor 1, Februari, 2007.
Munir, Perencanaan Sistem Pengajaran Bahasa Arab, Jakarta. Kencana Prenadamedia, 2016.
Mustakim, Seri Penyuluhan Bahasa Indonesia Bentuk Dan Pilihan Kata, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, 2015.
Nia Budiana, Keterampilan Berbicara: Desain Pembelajaran Berbasis Quantum Teaching, Malang: UB Press, 2017..
Nining Maria Ningsih dan Mistina Hidayati, BUKAN KELAS BIASA: Teori dan Praktik Berbagai Model dan Metode Pembelajaran Menerapkan novasi Pembelajaran di Kelas-Kelas Inspiratif, Surakarta: Kekata Publiser, 2018 .
P. Dori Wuwur Hendrikus, Kemampuan Beretorika: Berargumentasi, Berpendapat. Yogyakarta: Kanisius, 2009
Silberman, Handbook of Experiental Learning Experiental Learning: Strategi Pembelajaran dari Dunia Nyata. Bandung: Nusa Media, 2014.
Sinar, Metode Active Learning-Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa, Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Sugeng Paranto, Teknik Diskusi dan Aspek-aspek yang Pelu Diperhatiakan dalam Pelaksanaanya. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1981.
Sujinah, Menjadi Pembicara Terampil, Yogyakarta: Deepublish, 2012.
Trihono Kadri, Rancangan Penelitian, Yogyakarta: Deepublish Budi Utama, 2018.
Zikri Fachrur Nurhadi, Teori Komunikasi Kontemporer, Jakarta: Kencana Prenamedia, 2017.